Scroll to top

Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan, Polsek Ma Sebo Terus Tingkatkan Himbuan Stop Karhutla

By Administrator 22 Agu 2020, 22:42:25 WIB POLSEK

Berita Terkait

Berita Populer

Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan, Polsek Ma Sebo Terus Tingkatkan Himbuan Stop Karhutla

Keterangan Gambar : Kegiatan Bhabinkamtibmas Polsek Ma Sebo Ulu Aipda Mas Adi saat lakukan himbauan Karhutla di Desa Sungai Padang Kelapo


Tribratanews.batanghari.jambi.go.id - Kesiapsiagaan Polri dalam mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah hukum Polres Batanghari, terus dimaksimalkan.

Berbagai upaya seperti mengedarkan Maklumat Kapolda Jambi dan spanduk yang berisi imbauan kepada seluruh masyarakat untuk tidak membuka lahan, hutan dengan cara dibakar.

Hal ini pula ditindaklanjuti Polsek Ma Sebo Ulu dengan gencar melaksanakan sosialisasi Karhutla, Sabtu (22/08/2020) di desa Sungai Padang Kelapo Kecamatan Ma sebo Ulu giat Sambang Desa dan Himbauan Karhutla serta menyampaikan Maklumat Kapolda Jambi.

Bhabinkamtibmas Desa Sungai Padang Kelapo Aipda Mas Adi Priadi, dalam giatnya mengajak perangkat desa serta memberikan himbauan agar bersama sama menjaga lingkungan untuk antisipasi bencana kebakaran dan penyampaian maklumat Kapolda jambi kepada warga masyarakat.

“Kami bersama perangkat desa dan masyarakat desa Sungai Padang Kelapo setuju dan sepakat untuk menjaga lingkungan dan bebas api,” kata Aipda Mas Adi.

Sementara itu Kapolsek Ma Sebo Ulu AKP Heri Triyanto juga mengajak, seluruh elemen masyarakat harus ikut berperan mensosialisasikan serta mengajak untuk tidak membakar hutan dan lahan.

“Kami juga menghimbau kepada warga masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan,” jelasnya.

Kapolsek menambahkan bahwa dalam sosialisasi juga disampaikan sanksi pidana, bahwa pembakaran hutan dan lahan diancam hukuman 10 (sepuluh) tahun dan denda Rp 10.000.000.000, sebagaimana diatur dalam Undang-Undang No 41 tahun 1999 tentang Kehutanan, Undang-Undang No 32 tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup. Serta Undang-Undang No 39 tahun 2014 tentang Perkebunan. (**)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Sambutan Kapolres

Komitmen Kepolisian Resort Batanghari mewujudkan transparansi dan aktualisasi dalam tubuh kepolisian serta sistematika penyampaian berita ataupun wacana dalam ruang lingkup Kepolisian Resort... Selengkapnya

PEMBANTU PIMPINAN DAN PENGAWAS

Video Terbaru

LINK TERKAIT

POLLING

Apakah isi content website ini sudah lengkap?

  Lengkap
  Cukup Lengkap
  Kurang Lengkap

AGENDA

STATISTIK PENGUNJUNG

  • 👤 User Online 1
  • 👤 Today Visitor 1
  • 👤 Hits hari ini 179
  • 👤 Total Hits 1184871
  • 👤 Total pengunjung 1529