Scroll to top

Antisipasi Sejak Dini, Polsek Mersam Himbau Masyarakat Tentang Karhutlah

By Administrator 12 Jan 2020, 16:45:14 WIB POLSEK

Berita Terkait

Berita Populer

Antisipasi Sejak Dini, Polsek Mersam Himbau Masyarakat Tentang Karhutlah

Keterangan Gambar : Kegiatan Bhabinkamtibmas Polsek Mersam Bripka Sigit Sudarso melakukan patroli Karhutlah dan himbauan kepada masyarakat petani di Desa Simpang Rantau Gedang Mersam


Tribratanews.batanghari.jambi.go.id - Polsek Mersam melalui Bhabinkamtibmasnya Bripka Sigit Sudarso melakukan patroli kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Desa Simpang Rantau Gedang Kecamatan Mersam Kabupaten Batanghari, Minggu (12/01/2020).

“Pelaksanaan patroli Karhutla ini sebagai wujud implementasi dari atensi Kapolres Batanghari, sebagai langkah awal antisipasi kebakaran hutan dan lahan di wilayah kabupaten Batanghari" ungkap Bripka Sigit

Bripka Sigit menjelaskan, kegiatan patroli dilaksanakan untuk mengimbau langsung kepada masyarakat agar tidak membakar hutan, lahan dan kebun.

Selain itu juga, tentang bahaya karhutla bagi kehidupan orang banyak serta dampak lingkungan sekitar akibat pembakaran lahan.

Dikatakanya, kegiatan tatap muka kepada para petani dan pekebun diwilayahnya langsung  dengan tujuan agar larangan membakar dapat langsung diterima oleh warga masyarakat.

“Selain itu juga disampaikan sanksi hukum yang akan diterima oleh si pelaku sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku. Pelaku pembakaran hutan dapat dikenakan sanksi hukum berupa pidana penjara selama 10 tahun dan denda Rp 10 Milyar, ” katanya.

Selain itu, Kapolsek Mersam Iptu Sutisna juga berharap  kepada warga apabila ada yang melihat, mengetahui bahkan menjadi korban karhutla agar melaporkan ke Polsek Mersam atau Koramil Mersam, serta mengimbau kepada masyarakat apabila akan membuka lahan pertanian, jangan membakar lahan dan hutan.

“Karena pada masa modern ini, buka lahan sudah dengan cara alih teknologi yaitu dengan menggunakan alat-alat pertanian yang sudah modern memberdayakan Petugas Pekerja Lapangan (PPL) Pertanian yang ada di kecamatan, ” ujarnya.

Saat ini jajaran Polsek Mersam juga sudah memasang baleho berupa himbauan larangan Karhutla dibeberapa titik diwilayah Polsek Mersam.(Ndra)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 6 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment

Sambutan Kapolres

Komitmen Kepolisian Resort Batanghari mewujudkan transparansi dan aktualisasi dalam tubuh kepolisian serta sistematika penyampaian berita ataupun wacana dalam ruang lingkup Kepolisian Resort... Selengkapnya

PEMBANTU PIMPINAN DAN PENGAWAS

Video Terbaru

LINK TERKAIT

POLLING

Apakah isi content website ini sudah lengkap?

  Lengkap
  Cukup Lengkap
  Kurang Lengkap

AGENDA

STATISTIK PENGUNJUNG

  • 👤 User Online 1
  • 👤 Today Visitor 1
  • 👤 Hits hari ini 1234
  • 👤 Total Hits 791060
  • 👤 Total pengunjung 1187