Scroll to top

Ar dan Dr Dua Pelaku Ilegal Drilling di Desa Laman Teras Kec Bajubang Diamankan Polisi

By Administrator 01 Mar 2020, 12:28:32 WIB KRIMINAL

Berita Terkait

Berita Populer

Ar dan Dr Dua Pelaku Ilegal Drilling di Desa Laman Teras Kec Bajubang Diamankan Polisi

Keterangan Gambar : Tersangka Kasus Ilegal Drilling Ar dan Dr yang telah diamankan di Polres Batanghari


Tribratanewspolresbatanghari.jambi.polri.go.id, Dua pelaku Illegal Drilling di Desa Laman Teras Kecamatan Bajubang diamankan Sat Reskrim Polres Batanghari.

Tersangka Dr bin Hidayat, 37 Th, laki-laki, Swasta alamat Rt 09 Desa Pompa Air Kec Bajubang dan Ar bin Awani 27 th, laki-laki, swasta slamat Rt 06 Desa Air Hitam Kecamatan Babat Kebupaten Pali Provinsi Sumatera selatan.

Kedua tersangka diamankan Sat Reskrim Polres Batanghari  pada hari Jumat 28 februari 2020 karena tertangkap tangan sedang melakukan eksploitasi minyak bumi dengan cara mengoperasinolkan peralatan molot (menghidupkan sepeda motor dan menarik canting yang ada disumur minyak ilegal untuk mengeluarkarkan minyak).

Kapolres Batanghari AKBP Dwi Mulyanto S.I.K.,SH saat dikonfirmasi Tribratanews via phone cell mengatakan kegiatan penindakan hukum ini kita lakukan karena pada tahun kemaren akhir 2019 kita sudah melakukan kegiatan preemtif dengan cara memasang sepanduk himbauan oleh Polres Batanghari bersama aparat terkait  di Desa Pompa Air khususnya dan Kecamatan Bajubang umumnya.

Setelah itu Polres Batanghari Juga pernah melakukan tindakan preventif dengan cara patroli yang melibatkan fungsi terpadu, tetapi karena para pelaku Ilegal Drilling masih melakukan kegiatanya maka tibdakan penegakan hukum kita lakukan, pungkas AKBP Dwi Mulyanto.

Kedua tersangka ditangkap di Desa Laman Teras Kecamaran Bajubang hanya saja lokasinya berbeda, dan
dari hasil penangkapan tersebut selain dapat mengamankan dua tersangka yang brinisial ( Dr dan Ar) Sat Reskrim juga berhasil menyita barang bukti yang dipakai untuk peralatan eksploitasi dari kedua tersangka berupa 1. Dua Unit Sepeda motor, 2. Dua Drigen minyak,3. Dua Blower, 4. Dua gulung tali, 5. dan dua batang besi, pungkas Kasat Reskrim Iptu Orivan Irnanda.

sesuai dengan Laporan Polisi Nimor : LP/ A - 38/ II /2020 / SPKT /Res.Bt.hari tanggal 28 Februari 2020 (untuk tersangka Ar bin Awani), dan Laporan Polisi Nomor : LP / A - 39 /II / 2020 / SPKT / Res.Bt.hari tanggal 28 Februari 2020 (untuk tersangka Dr bin Hidayat), kedua tersangka diancam dengan pidana sebagaimana dimsksud dalam pasal 52 UU.RI No 22 Th 2001 tentang Migas Jo pasal 11 ayat (1) UU RI No 22 Th 2001 tentang migas, terang Iptu Orivan Irnanda.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya saat ini kedua tersangka Dr dan Ar ditahan di Rutan Polres Batanghari guna Proses Penyidikan lebih lanjut.

Hms Res.Bthr.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Sambutan Kapolres

Komitmen Kepolisian Resort Batanghari mewujudkan transparansi dan aktualisasi dalam tubuh kepolisian serta sistematika penyampaian berita ataupun wacana dalam ruang lingkup Kepolisian Resort... Selengkapnya

PEMBANTU PIMPINAN DAN PENGAWAS

Video Terbaru

LINK TERKAIT

POLLING

Apakah isi content website ini sudah lengkap?

  Lengkap
  Cukup Lengkap
  Kurang Lengkap

AGENDA

STATISTIK PENGUNJUNG

  • 👤 User Online 1
  • 👤 Today Visitor 1
  • 👤 Hits hari ini 149
  • 👤 Total Hits 1184841
  • 👤 Total pengunjung 1529