Scroll to top

Arahan Jam Pimpinan, Kapolres Batanghari Tekankan Netralitas Pilkada Kepada Anggotanya

By Administrator 30 Nov 2020, 13:19:11 WIB KEGIATAN POLRES

Berita Terkait

Berita Populer

Arahan Jam Pimpinan, Kapolres Batanghari Tekankan Netralitas Pilkada Kepada Anggotanya

Keterangan Gambar : Kapolres Batanghari AKBP Heru Ekwanto SIK saat mengambil Apel Jam Pimpinan


Tribratanews.batanghari.jambi.go.id - Kapolres Batanghari AKBP Heru Ekwanto SIK, dalam pelaksanaan Apel arahan pimpinan tekankan Netralitas Pilkada Tahun 2020 kepada seluruh anggotanya di Lapangan Kantor Polres Batanghari, Senin (30/11/2020).

Penekanan itu disampaikan Kapolres Batanghari agar setiap anggota ingat akan tugas dan tanggung jawabnya serta mencegah timbulnya image negatif terhadap Pelaksanaan Tugas Polri Khususnya Polres Batanghari dalam Pengamanan Pilkada Tahun 2020,

“Saya tekankan kepada seluruh anggota untuk tetap selalu menjaga Netralitas dalam Pengamanan Pilkada ini, agar tidak timbul image yang lain terhadap tugas Polri kecuali menciptakan situasi yang aman, nyaman dan kondusif”.

Selain itu, anggota kepolisian juga dilarang ikut berfoto bersama dengan calon atau pasangan calon kepala daerah dan massa simpatisan paslon, juga dilarang hadir dalam kegiatan deklarasi, rapat, kampanye, dan pertemuan partai politik, kecuali dalam rangka pengamanan berdasarkan surat perintah tugas.

Dilarang mempromosikan, memasang atribut pilkada, menanggapi, menyebarluaskan gambar atau foto bakal pasangan calon kepala daerah, baik melalui media massa, media online, dan media sosial”.

Berikutnya, polisi juga dilarang melakukan kampanye hitam, dilarang mempengaruhi masyarakat atau menganjurkan untuk golput, dilarang memberi informasi perolehan suara, dan dilarang menjadi panitia penyelenggara pemilu.

Terkait Pandemi Covid-19, Kapolres meminta seluruh anggota Polres Batanghari dan keluarga menjadi contoh dalam hal Kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan. Lakukan terus Operasi Yustisi dan Operasi Aman Nusa bersama unsur terkait hingga masyarakat benar-benar sadar terhadap Protokol Kesehatan.

“Apabila ditemukan anggota Polri yang melanggar akan ditindak secara tegas sesuai ketentuan yang berlaku,” tegas Kapolres di akhir arahan.

(Hms Res Bthr)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Sambutan Kapolres

Komitmen Kepolisian Resort Batanghari mewujudkan transparansi dan aktualisasi dalam tubuh kepolisian serta sistematika penyampaian berita ataupun wacana dalam ruang lingkup Kepolisian Resort... Selengkapnya

PEMBANTU PIMPINAN DAN PENGAWAS

Video Terbaru

LINK TERKAIT

POLLING

Apakah isi content website ini sudah lengkap?

  Lengkap
  Cukup Lengkap
  Kurang Lengkap

AGENDA

STATISTIK PENGUNJUNG

  • 👤 User Online 1
  • 👤 Today Visitor 1
  • 👤 Hits hari ini 116
  • 👤 Total Hits 1184808
  • 👤 Total pengunjung 1529