Scroll to top

Bawa Sajam waktu akan ikut Unras oknum Pelajar salah satu SMK di Batanghari berurusan dengan Polisi

By Administrator 27 Sep 2019, 22:50:21 WIB KRIMINAL

Berita Terkait

Berita Populer

Bawa Sajam waktu akan ikut Unras  oknum Pelajar salah satu SMK di Batanghari berurusan dengan Polisi

Keterangan Gambar : Kegiatan Pengamanan Unjuk Mahasiswa di Gedung DPRD Batanghari


 

Polresbatanghari.jambi.polri.go.id Muara Bulian 27 September 2019, Pelajar salah satu SMK di Kab Batanghari terpaksa Harus berurusan dengan Polisi karena akan ikut demo dengan mahasiswa dan kedapatan membawa senjata tajam

Agenda unjak rasa damai berkaitan dengan RUU KUHP dan revisi UU KPK yang diselenggarakan oleh gabungan Mahasiswa Batanghari di Kantor DPRD hampir dinodai dengan bergabungnya sekelompok pelajar SLTA /SMK.

Puluhan pelajar dari SLTA/SMK yang sebagian besar memakai seragam pramuka tersebut sudah bersiaga didekat kantor DPRD Kab Batanghari dengan jarak kurang lebih 500 m dari kantor Dprd tempat para mahasiswa melakukan unjuk rasa.

Kejadian ini tentunya menjadi atensi dari pihak aparat keamanan (TNI, POLRI, dan Sat Pol PP),  aparat gabungan yang sedang bersiaga di halaman gedung DPRD Batanghari tersebut sebagian langsung mendekati kelompok pelajar dengan maksud untuk melarang ikut berunjuk rasa.

Setelah mendekati Kelompok pelajar Tim Tindak (Sat Reskrim Polres Batanghari) melihat ada salah seorang pelajar yang mencurigakan, dan setelah diperiksa tas yang mereka bawa ternyata anak tersebut membawa senjata tajam jenis pisau.

Pelajar yang diketahui berinisial Ar bin Zainudi tersebut akhirnya harus berurusan dengan pihak berwajib ( Sat Reskrim Polres Batanghari), akan tetapi karena masih pelajar dan belum cukup umur maka Ar dikembalikan kepada orang tuanya untuk pembinaan, ujar Kasat Reskrim Iptu Orivan Irnanda SE ,MH.

Ar yang masih duduk di kls 1 salah satu SMK di Kab Batanghari dan  warga Desa Sungai Buluh tersebut selain dikembalikan kepada orang tuanya juga diwajibkan untuk wajib lapor imbuh Kasat Reskrim.

Kapolres Batanghari AKBP Moh Santoso SH.,S I.K melalui Kabag Ops Kompol Ahmad Bastari Yusuf SH.,MH selaku Koordinator pengamanan saat dikonfirmasi Tribratanews mengatakan bahwa Polres Batanghari dalam pengamanan unjuk rasa para mahasiswa tersebut menurunkan 132 personel gabungan fungsi diluar unsur pengamanan terkait.

Hms Res Bthr.

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Sambutan Kapolres

Komitmen Kepolisian Resort Batanghari mewujudkan transparansi dan aktualisasi dalam tubuh kepolisian serta sistematika penyampaian berita ataupun wacana dalam ruang lingkup Kepolisian Resort... Selengkapnya

PEMBANTU PIMPINAN DAN PENGAWAS

Video Terbaru

LINK TERKAIT

POLLING

Apakah isi content website ini sudah lengkap?

  Lengkap
  Cukup Lengkap
  Kurang Lengkap

AGENDA

STATISTIK PENGUNJUNG

  • 👤 User Online 1
  • 👤 Today Visitor 1
  • 👤 Hits hari ini 1282
  • 👤 Total Hits 791108
  • 👤 Total pengunjung 1187