Scroll to top

Berikan Penyuluhan Hukum, Ini Pesan Kapolsek Kepada Warga

By Administrator 09 Jul 2019, 19:56:02 WIB POLSEK

Berita Terkait

Berita Populer

Berikan Penyuluhan Hukum, Ini Pesan Kapolsek Kepada Warga

Keterangan Gambar : Kapolsek Mersam Iptu Heri Triyanto bersama dengan Bhabinkamtibmas melakukan Penyuluhan kepada Warga Desa Sengkati Mudo Mersam


Polresbatanghari.jambi.polri.go.id - Kapolsek Mersam Iptu Heri Triyanto bersama Bhabinkamtibmas Aipda Slamet Ratriono memberikan penyuluhan hukum kepada masyarakat dan aparat Desa Sengkati Mudo, Kecamatan Mersam, Selasa (09/07/2019).

Penyuluhan hukum yang diberikan berkaitan dengan kegiatan Penyuluhan Adat serta membantu tugas-tugas kepolisian dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kapolsek menyatakan, aparat desa diminta turut serta menjaga Kamtibmas dan memberikan pemahaman hukum baik hukum negara maupun hukum adat. Caranya harus ada sinergitas antara pemerintah desa dengan BPD, sehingga terwujud ketertiban dalam masyarakat.

“masyarakat harus memiliki wawasan dan pengetahuan tentang hukum, baik itu hukum negara ataupun hukum adat,” ucap perwira dua balak itu.

Selain memberikan penyuluhan hukum, Kapolsek Mersam juga menyampaikan tentang narkoba dan miras, dimana sekarang ini merupakan ancaman bagi generasi penerus bangsa. Sehingga harus diwaspadai. Anak-anak kita harus diawasi ketat, agar tidak terjerumus dalam rayuan untuk mengkonsumsi miras, apalagi narkoba. Sebab, selain membahayakan kesehatan penggunannya, juga berdampak pada proses hukum dengan ancaman yang sangat berat.

“Selain itu, mari sama-sama kita antisipasi terjadinya tindak pidana KDRT maupun kekerasan anak,” papar Kapolsek di hadapan puluhan warga.

Mantan Kapolsek Pemayung ini juga mengingatkan tentang penggunaan media sosial. Kata dia, banyak berita bohong alias hoaks yang bertebaran di jejaring media sosial. Olehnya itu, ia meminta kepada masyarakat jangan membagikan berita yang belum jelas sumbernya.

“Bijaklah dalam bermedos. Jangan di-share sebelum disaring. Sebab pengguna medsos menyebarkan hoaks bisa dijerat dengan UU ITE,” terang Iptu Heri.

Di akhir penyuluhannya, Kapolsek meminta masyarakat bersama-sama dengan kepolisian menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif. Caranya dengan memberikan informasi apabila ada situasi yang berpotensi mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Hms Res Bthr




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Sambutan Kapolres

Komitmen Kepolisian Resort Batanghari mewujudkan transparansi dan aktualisasi dalam tubuh kepolisian serta sistematika penyampaian berita ataupun wacana dalam ruang lingkup Kepolisian Resort... Selengkapnya

PEMBANTU PIMPINAN DAN PENGAWAS

Video Terbaru

LINK TERKAIT

POLLING

Apakah isi content website ini sudah lengkap?

  Lengkap
  Cukup Lengkap
  Kurang Lengkap

AGENDA

STATISTIK PENGUNJUNG

  • 👤 User Online 1
  • 👤 Today Visitor 1
  • 👤 Hits hari ini 1669
  • 👤 Total Hits 791495
  • 👤 Total pengunjung 1187