Scroll to top

Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan, Polsek Bajubang Pasang Spanduk Ancaman Pelaku Karhutla

By Administrator 01 Mar 2021, 13:29:18 WIB POLSEK

Berita Terkait

Berita Populer

Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan, Polsek Bajubang Pasang Spanduk Ancaman Pelaku Karhutla

Keterangan Gambar : Spanduk larangan Karhutlah Polsek Bajubang


Tribratanews.batanghari.jambi.go.id - Sebagai antisipasi pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kecamatan Bajubang.

Polsek Bajubang jajaran Polres Batanghari telah melakukan upaya pencegahan dengan cara pemasangan Spanduk Sanksi atau Denda Pelaku Pembakar Hutan dan Lahan di Desa Ladang Peris, tepatnya di Simpang Jambi menuju Desa Ladang Peris, Kecamatan Bajubang.

Kapolsek Bajubang AKP Ridho Prasetya menyatakan, pemasangan spanduk yang dilakukan oleh personel Polsek tersebut adalah Sanksi atau Denda tentang Pelaku pembakaran hutan dan lahan (Karhutla).

"Spanduk yang kami pasang berisi tentang sanksi atau Denda Pelaku Pembakar Hutan dan Lahan," ujarnya, Senin (01/03/2021).

Adapun tujuan dari spanduk tersebut agar bagi pelaku pembakar lahan dapat dikenakan ancaman penjara 10 tahun dan denda 10 miliar sesuai dengan UU nomor 32 tahun 2009 tentang lingkungan hidup, UU nomor 39 tahun 2014 tentang perkebunan.

Kapolsek menjelaskan, bahwa kegiatan pemasangan spanduk larangan Karhutlah tersebut, diharapkan agar masyarakat tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

“Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat pada saat membuka lahan pertanian atau perkebunan tidak dengan cara dibakar, karena akan berdampak buruk terhadap lingkungan, akibat asap yang ditimbulkan dari pembakaran tersebut dan terlebih lagi akan terancam hukuman pidana," ucapnya.

AKP Ridho juga menghimbau, kepada warga melalui pemasangan spanduk tersebut, masyarakat dapat mengetahui dampak dan sanksi dari Karhutla sehingga wilayah Kecamatan Bajubang bebas dari kabut asap.

"Berharap dengan pemasangan spanduk tersebut yang terpajang di  persimpangan Desa Ladang Peris  ini dapat dibaca oleh masyarakat Kecamatan setempat. Harapannya tidak ada lagi titik api di wilayah Kecamatan Bajubang," ungkapnya. (Ndra)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Sambutan Kapolres

Komitmen Kepolisian Resort Batanghari mewujudkan transparansi dan aktualisasi dalam tubuh kepolisian serta sistematika penyampaian berita ataupun wacana dalam ruang lingkup Kepolisian Resort... Selengkapnya

PEMBANTU PIMPINAN DAN PENGAWAS

Video Terbaru

LINK TERKAIT

POLLING

Apakah isi content website ini sudah lengkap?

  Lengkap
  Cukup Lengkap
  Kurang Lengkap

AGENDA

STATISTIK PENGUNJUNG

  • 👤 User Online 1
  • 👤 Today Visitor 1
  • 👤 Hits hari ini 938
  • 👤 Total Hits 1279213
  • 👤 Total pengunjung 1618