Scroll to top

Cegah Peredaran Narkotika, Polsek Ma Bulian Sosialisasi P4GN Kepada Masyarakat Desa Aro

By Administrator 14 Agu 2019, 17:35:27 WIB POLSEK

Berita Terkait

Berita Populer

Cegah Peredaran Narkotika, Polsek Ma Bulian Sosialisasi P4GN Kepada Masyarakat Desa Aro

Keterangan Gambar : Kegiatan Bhabinkamtibmas Polsek Ma Bulian Aipda Marihot Siregar saat berikan Sosialisasi P4GN di Balai Sanggar Seni Desa Aro


Tribratanews.batanghari.jambi.go.id - Pengguna Narkoba didominasi oleh kalangan generasi muda. Oleh karena itu, Polsek Ma Bulian bersama dengan Perpustakaan Hidayah Desa Aro memberikan  sosialisasi P4GN kepada masyarakat.

Kapolsek Ma Bulian AKP Asih Fahmayani SH MH melalui Bhabinkamtibmasnya Aipda Marihot Siregar melaksanakan kegiatan Diseminasi Informasi P4GN kepada masyarakat Desa Binaannya di Balai Sanggar Seni Desa Aro.  “Ancaman Narkoba Bagi Generasi Muda” yang diikuti oleh 50 orang peserta.

Dalam paparannya, Aipda Marihot menyampaikan bahwa sebenarnya narkotika itu legal dan dilindungi oleh UU bila dipergunakan sesuai dengan indikasinya, akan menjadi masalah bilamana disalahgunakan (penyalahguna).

“ untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya penyalahgunaan narkoba, sehingga diharapkan mampu memberikan pengetahuan kepada masyarakat terkait bahaya penyalahgunaan narkoba di lingkungannya masing masing,” kata Aipda Marihot kepada Tribratanews Batanghari, Rabu (14/08/2019)

Aipda Marihot mengungkapkan, tentang upaya yang harus dilakukan oleh warga masyarakat untuk menanggulangi permasalahan narkoba di lingkungannya dengan berperan aktif sebagai relawan/ satgas anti narkoba. Komitmen ini menjadi penting dengan tujuan meminimalisir angka prevalensi penyalahguna narkoba untuk mengajak masyarakat menolak dan nyatakan perang terhadap peredaran gelap narkoba.

“para generasi muda penerus masa depan bangsa harus berperan aktif untuk memerangi bahaya narkoba,” ungkap Aipda Marihot

Selain itu, selaku Bhabinkamtibmas Aipda Marihot juga mengajak masyarakat yang telah menjadi korban penyalahguna narkoba untuk secara  sukarela melaporkan diri ke pihak terkait (Polri atau Badan Narkotika Nasional) agar mendapatkan layanan pemulihan dari kecanduan (adiksi).

Di samping itu, Aipda Marihot menegaskan, Pemberantasan Narkoba bukan menjadi tugas Polri atau BNN semata. Saat ini pemerintah sudah menetapkan bangsa Indonesia darurat narkoba, oleh karena itu pemberantasan dan pencegahan penggunaan Narkoba harus dilakukan bersama. “tidak hanya menjadi tugas Polri dan BNN, tapi seluruh lapisan masyarakat harus aktif, terutama orang tua untuk bisa mengawasi anak-anaknya, jangan sampai terjerumus. Bahaya Narkoba adalah tugas kita bersama."pungkasnya

Penulis.    : Ndra
Editor.       : Pradono
Publish.    : Hadi




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Sambutan Kapolres

Komitmen Kepolisian Resort Batanghari mewujudkan transparansi dan aktualisasi dalam tubuh kepolisian serta sistematika penyampaian berita ataupun wacana dalam ruang lingkup Kepolisian Resort... Selengkapnya

PEMBANTU PIMPINAN DAN PENGAWAS

Video Terbaru

LINK TERKAIT

POLLING

Apakah isi content website ini sudah lengkap?

  Lengkap
  Cukup Lengkap
  Kurang Lengkap

AGENDA

STATISTIK PENGUNJUNG

  • 👤 User Online 1
  • 👤 Today Visitor 1
  • 👤 Hits hari ini 146
  • 👤 Total Hits 1053317
  • 👤 Total pengunjung 1406