Scroll to top

Doa Minta Hujan, Polsek dan Pemerintah Kecamatan Ma Sebo Ilir Gelar Sholat Istisqa

By Administrator 20 Agu 2019, 19:34:07 WIB POLSEK

Berita Terkait

Berita Populer

Doa Minta Hujan, Polsek dan Pemerintah Kecamatan Ma Sebo Ilir Gelar Sholat Istisqa

Keterangan Gambar : Kegiatan Sholat Istisqa di Ponpes Daarul Ikhwan Desa Danau Embat Ma Sebo Ilir


Tribratanews.batanghari.jambi.go.id - Musim kemarau kini sedang melanda Kabupaten Batanghari termasuk Kecamatan Ma Sebo Ilir dalam beberapa pekan terakhir. Hal tersebut yang disampaikan Kapolsek Ma Sebo Ilir melalui Bhabinkamtibmasnya Brigadir Benny Siswandi pada saat Sholat Istisqa memohon hujan kepada Allah SWT, Selasa (20/08/2019) pukul 08.00 WIB.

Sholat Istisqa berjamah ini dilaksanakan di halaman Ponpes Daarul  Ikhwan yang di gagas oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pemerintah Kecamatan Ma Sebo Ilir dengan mengundang Plt Camat Ma Sebo Ilir Sanusi, SAg beserta staf, Kades Danau Embat Mansyur beserta perangkatnya, Ketua BPD Danau Embat, Pimpinan Ponpes Daarul Ikhwan H Syukri beserta pengurus dan para santri, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Lapisan Masyarakat lainnya.

Dengan dipimpin oleh Ust. Hamdani shalat dilaksanakan dengan hikmat. Shalat Istisqa adalah Shalat Sunah yang dilakukan untuk meminta diturunkannya hujan. Shalat ini dilakukan bila terjadi kemarau yang panjang ataupun dibutuhkannya hujan untuk keperluan/hajatan tertentu.

Kapolsek Ma Sebo Ilir menegaskan, kebakaran hutan dan lahan yang menimpa Kab. Batanghari saat ini adalah ujian dan coba akibat ulah manusia yang membakar atau membuka lahan dengan cara dibakar, karena meraka tidak mencintai lingkungan yang bersih yang telah Tuhan titipkan kepada kita.

“Mari kita bersama-sama untuk menanggulangi kebakaran hutan dan lahan dengn melakukan tindakan seperti pencegahan dan mengingat kembali kepada saudara kita yang lainnya tentang larangan membuka lahan dengan cara dibakar. Dan harapakan kita bersama tentunya semoga hujan bisa segera turun untuk mengurangi bencana karhutla yang terjadi dalam beberapa hari terakhir”, ucapnya

Penulis.    : Ndra
Editor.       : Pradono
Publish.    : Hadi




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Sambutan Kapolres

Komitmen Kepolisian Resort Batanghari mewujudkan transparansi dan aktualisasi dalam tubuh kepolisian serta sistematika penyampaian berita ataupun wacana dalam ruang lingkup Kepolisian Resort... Selengkapnya

PEMBANTU PIMPINAN DAN PENGAWAS

Video Terbaru

LINK TERKAIT

POLLING

Apakah isi content website ini sudah lengkap?

  Lengkap
  Cukup Lengkap
  Kurang Lengkap

AGENDA

STATISTIK PENGUNJUNG

  • 👤 User Online 1
  • 👤 Today Visitor 1
  • 👤 Hits hari ini 1490
  • 👤 Total Hits 791316
  • 👤 Total pengunjung 1187