Scroll to top

Jalan Tugas Bhabinkamtibmas , Bripka Sujarwoko Rutin Sambangi Desa Binaan

By Administrator 17 Feb 2019, 19:49:12 WIB POLSEK

Berita Terkait

Berita Populer

Jalan Tugas Bhabinkamtibmas , Bripka Sujarwoko Rutin Sambangi Desa Binaan

Keterangan Gambar : Kegiatan Bhabinkamtibmas Bripka Sujarwoko melaksanakan sambang di rumah salah warga desa binaanya


Polresbatanghari.jambi.polri.go.id - Bhabinkamtibmas Polsek Pemayung, Bripka Sujarwoko melaksanakan sambang rutin ke desa-desa binaannya di wilayah Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari, Minggu (17/02/2019).

Bripka Sujarwoko mengatakan, Bhabinkamtibmas memang mengemban tugas pokok pembinaan kamtibmas yang mana dalam pelaksanaannya mempunyai tujuh tugas pokok salah satunya adalah kegiatan sambang.

"Melalui sambang ini, saya melakukan interaksi langsung dengan masyarakat sehingga bisa menyerap segala bentuk informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat khususnya di wilayah binaan saya," jelasnya.

Dalam kegiatannya tersebut Bripka Sujarwoko menyampaikan himbauan agar setiap pelaksanaan kegiatan yang bersifat sosial kemasyarakatan selalu berkoordinasi baik dengan pemdes setempat, para tokoh masyarakat dan Bhabinkamtibmas serta Babinsa Desa, serta dihimbau kepada seluruh warga untuk aktif dalam giat siskamling dan turut serta menjaga situasi aman selama pelaksanaan tahapan pemilu 2019.

Sementara itu, Kapolsek Pemayung AKP Iskandar Chusnein SH MH menjelaskan bahwa seorang Bhabinkamtibmas harus siap sedia dan proaktif membina desa yang menjadi wilayah binaannya.

"Bhabinkamtibmas harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat, memberikan pengetahuan dan membantu memecahkan permasalahan yang ada di desa," jelasnya.

Selain itu, menurutnya bhabinkamtibmas juga harus memiliki kreatifitas mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas.

Lebih lanjut perwira dengan pangkat tiga balok kuning dipundaknya ini menambahkan pentingnya sinergisitas yang baik antara petugas bhabinkamtibmas dengan unsur pimpinan yang ada di desa.

"Ciptakan hubungan yang harmonis dengan unsur pimpinan yang ada di desa. Baik pemerintahan desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat. Jadikan tugas yang diemban sebagai amal ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa," tutup Kapolsek.

Hms Res Bthr




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Sambutan Kapolres

Komitmen Kepolisian Resort Batanghari mewujudkan transparansi dan aktualisasi dalam tubuh kepolisian serta sistematika penyampaian berita ataupun wacana dalam ruang lingkup Kepolisian Resort... Selengkapnya

PEMBANTU PIMPINAN DAN PENGAWAS

Video Terbaru

LINK TERKAIT

POLLING

Apakah isi content website ini sudah lengkap?

  Lengkap
  Cukup Lengkap
  Kurang Lengkap

AGENDA

STATISTIK PENGUNJUNG

  • 👤 User Online 1
  • 👤 Today Visitor 1
  • 👤 Hits hari ini 695
  • 👤 Total Hits 1050329
  • 👤 Total pengunjung 1402