Scroll to top

Kabag Ops Hadiri Rapat Tim Terpadu di Ruang Kerja Administrasi Umum Pemkab Batanghari

By Administrator 03 Jan 2018, 21:34:56 WIB KEGIATAN POLRES
Kabag Ops Hadiri Rapat Tim Terpadu di Ruang Kerja Administrasi Umum Pemkab Batanghari

Keterangan Gambar : Giat Rapat Tim Terpadu di Ruang Kerja Administrasi Umum Pemkab Batanghari


Polresbatanghari.jambi.polri.go.id Muara Bulian tgl  03 Januari 2018 Kabag Ops Polres Bt hari mewakili Kapolres Hadiri Rapat Tim Terpadu di Ruang kerja Asisten Administrasi Umum  Pemkab Batanghari. 

Rapat Koordinasi utk mengevaluasi
- Konflik / Permasalahan PT. BSU /Koperasi Tuah Bersatu / Koperasi Berkah Bersatu Kec. Bajubang 
- Konflik PT. ICA Kec. Mersam dan 
- Konflik PT. HAL Kec. Pemayung.

Rapat dipimpin oleh FARIZAL,SH,MH (Asisten Administrasi Umum/Kakan Kesbangpol), di dampingi KOMPOL H. SAHRIL AMRULLAH (Kabag Ops Polres Batanghari) dan dihadiri oleh  : 
- Kapt Inf. Ibnu Hajar (Danramil  Mersam), - AKP Tri Cahyono (Kst Intel Polres Bt Hari), - Bambang S (Kasi Lembagaan Diskoperindag Kab. Batanghari), - IPTU Sulhadi (KBO Intel Polres Bt haru ), - Pulung  Wahyu  Rianto , SE (Disbunag Kab Bt hari) - AKP. M.Amin Nasution SH,MH (Kapolsek  Bajubang ), - AKP. Marwiansyah ,SH (Kapolsek Pemayung ), - Agung  Wihadi S.Pd (Camat Bajubang) dan - M. Amin (Camat Pemayung).

Dalam kesempatan Rakor tersebut membahas persoalan tentang :

- Persoalan pendudukan lahan Suku Anak Dalam Desa Bungku di Skema 2000 Ha dan rencana Verifikasi Ulang Hingga Rencana Revisi terhadap SK Bupati Batanghari  NO 180 Tahun 2014.
Di ketahui 7 (tujuh) rumpun keturunan tidak berdomisili di Kabupaten Batang Hari, ini yang di khawatirkan akan membuat persoalan tidak kunjung selesai.
Jika sudah di Revisi di rencanakan akan di urus payung Hukumnya Terhadap Hasil Revisi dari SK Bupati Batanghari NO 180 Tahun 2014.

- Persoalan tentang adanya sebanyak 30 persen tanah Klaiman Milik masyarakat yang berada di dalam HGU PT.HAL

- Persoalan Konflik PT.ICA Dengan kelompok Tani Rimba Bengkuang.

Dengan kesimpulan Rapat yaitu :
Setelah mendengarkan pendapat dari para peserta Rapat  Timdu Pemerintah Kab Batanghari  Merekomendasikan untuk :

1. Meneliti ulang terhadap Koperasi Berkah Bersatu Mulai Tanggal 08 januari 2018 hingga 15 januari 2018 dengan surat perintah tugas Unsur TNI/Polri, Kejaksaan, BPN, dan Pemerintah Daerah.

2. Menindak Lanjuti surat Sekretariat Daerah Provinsi Jambi Tanggal 09 Nopember 2017 perihal Fasilitasi permasalahan lahan antara PT HUTAN ALAM LESTARI (HAL) dengan masyarakat Desa Kuap, Kec. Pemayung dan Desa Sungai Baung Kec. Muara Bulian Kab. Batang Hari untuk itu Timdu setelah melihat hasil kunjungan lapangan oleh BPN Kab. Batang Hari yang telah menentukan titik Batas HGU PT.HAL  Ternyata masuk dalam Klaim Masyarakat yang diperkirakan seluas lebih kurang 275 Ha dari luas HGU lebih kurang 732,13 Ha untuk itu Timdu pemerintah Kab. Batang Hari akan Berkoordinasi dan Berkonsultasi dengan BPN Propinsi Jambi dan Pusat untuk kiranya dapat di tinjau ulang HGU PT.HALTersebut sebagaimana surat Keputusan BPN.

3. Timdu pemerintah Kab. Batang Hari Mendorong Proses Hukum sebagaimana Laporan Saudara SAR'I dan Kawan2 (kelompok Tani Anugrah Rimba Bengkuang) Ke Polres Kab. Batang Hari dan Selama Proses Hukum Berlangsung diperintahkan agar tidak ada Aktifitas Lokasi Tersebut oleh Azrai dan Kawan2 (kelompok Tani Anugrah Rimba Bengkuang) jika masih ada Aktifitas maka akan Berhadapan dengan Para Aparat Penegak Hukum.

Kasat Intel Polres Batanghari AKP Tri Cahyono sewaktu dikonfirmasi membenarkan giat Rakor tersebut

Hms Res Bthr




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Sambutan Kapolres

Komitmen Kepolisian Resort Batanghari mewujudkan transparansi dan aktualisasi dalam tubuh kepolisian serta sistematika penyampaian berita ataupun wacana dalam ruang lingkup Kepolisian Resort... Selengkapnya

PEMBANTU PIMPINAN DAN PENGAWAS

Video Terbaru

LINK TERKAIT

POLLING

Apakah isi content website ini sudah lengkap?

  Lengkap
  Cukup Lengkap
  Kurang Lengkap

AGENDA

STATISTIK PENGUNJUNG

  • 👤 User Online 1
  • 👤 Today Visitor 1
  • 👤 Hits hari ini 712
  • 👤 Total Hits 1050346
  • 👤 Total pengunjung 1402