Scroll to top

Kapolres Batanghari Pimpin Gelar Opsnal Anev Bulanan Polres Batanghari

By Administrator 13 Jul 2020, 13:17:16 WIB KEGIATAN POLRES

Berita Terkait

Berita Populer

Kapolres Batanghari Pimpin Gelar Opsnal Anev Bulanan Polres Batanghari

Keterangan Gambar : Kegiatan Gelar Opsnal Anev Bulanan Polres Batanghari


Tribratanews.batanghari.jambi.go.id - Kepolisian Resor Batanghari dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Dwi Mulyanto SIK SH, hari ini melaksanakan Gelar Opsnal Anev Kinerja Bulanan Polres Sekadau, bulan Juni tahun 2020.

Anev kinerja bulanan dilaksanakan rutin setiap bulan di Aula Rupatama Polres Batanghari, Senin, (13/07/2020) pagi tadi pukul 08.00 wib usai pelaksanaan apel pagi.

Dihadiri oleh seluruh pejabat utama Polres Batanghari baik para Kabag, Kasat, Kasi serta Kapolsek jajaran memaparkan hasil kegiatan kepolisian setiap bulannya untuk dilakukan analisa dan evaluasi.

Dalam kegiatan itu Kapolres Batanghari AKBP Dwi Mulyanto SIK SH didampingi Waka Polres Kompol H. Soekamto SH serta Kabag Ops Kompol Andi Zulkifli SIK memberikan arahan serta penekanan kepada seluruh peserta anev.

Walau secara umum situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Batanghari aman dan kondusif, namun ada beberapa kasus yang mengalami peningatan diantaranya, Perlindungan Anak pada bulan Mei ada 2 (dua) kasus, dan pada bulan Juni ada 4 (empat) kasus yaitu mengalami kenaikan 50 %, kemudian kasus Penipuan pada Mei ada 2 (dua) kasus dan pada Juni ada 3 (tiga) mengalami kenaikan 33.33% sedangkan kasus lainnya yang mengalami peningkatan yaitu Pencurian biasa dimana pada bulan Mei ada 6 (enam) kasus dan pada bulan Juni ada 11(sebelas) kasus, mengalami kenaikan 53 %.

"Secara umum situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Batanghari amn dan kondusif, akan tetapi ada beberapa kasus yang mengalami kenaikan dan ini menjadi tugas bersama untuk dapat segera menyelesaikannya," ucap Kapolres.

Selain itu Kapolres juga mengingatkan kepada seluruh jajarannya dalam mengantisipasi musim kemarau tahun ini agar melibatkan seluruh instansi baik dari pemda, perusahaan dan masyarakat guna antisipasi kebakaran hutan dan lahan. Oleh karena itu agar dipersiapkan sebaik-baiknya.

"Mengenai Karhutla agar membuat jadwal sosialisasi Karhutla kepada masyarakat sebagai tindakan antisipasi dan pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan," imbaunya.

Ditegaskan oleh Kapolres mengenai penanganan menghadapi wabah covid 19 di wilayah Batanghari, agar selalu ingatkan masyarakat untuk menjaga kebersihan dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

"jangan bosan untuk terus mengingatkan masyarakat dalam menghadapi wabah virus covid 19, beri pengetahuan edukasi dengan cara yang mudah dipahami, dan ajak masyarakat untuk bersama memutus penyebaran wabah virus covid 19 ini", pungkas Kapolres  (hms)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Sambutan Kapolres

Komitmen Kepolisian Resort Batanghari mewujudkan transparansi dan aktualisasi dalam tubuh kepolisian serta sistematika penyampaian berita ataupun wacana dalam ruang lingkup Kepolisian Resort... Selengkapnya

PEMBANTU PIMPINAN DAN PENGAWAS

Video Terbaru

LINK TERKAIT

POLLING

Apakah isi content website ini sudah lengkap?

  Lengkap
  Cukup Lengkap
  Kurang Lengkap

AGENDA

STATISTIK PENGUNJUNG

  • 👤 User Online 1
  • 👤 Today Visitor 1
  • 👤 Hits hari ini 1182
  • 👤 Total Hits 1006877
  • 👤 Total pengunjung 1362