Scroll to top

Kapolres Batanghari Pimpin Langsung Penertiban Illegal Drilling di Bajubang

By Administrator 08 Jan 2020, 17:15:59 WIB KEGIATAN POLRES

Berita Terkait

Berita Populer

Kapolres Batanghari Pimpin Langsung Penertiban Illegal Drilling di Bajubang

Keterangan Gambar : Kapolres Batanghari AKBP Dwi Mulyanto SIK SH saat Pimpin Langsung Penertiban Illegal Drilling di Desa Pompa Air dan Desa Bungku Bajubang


Tribratanews.batanghari.jambi.go.id -  bertempat di Posko Pemantauan Desa Mekar Jaya Kec. Bajubang Kab. Batanghari telah dilaksanakan Apel Gabungan Timdu Batanghari dalam rangka tindak lanjut penertiban dan penindakan kegiatan Illegal Drilling yang telah dilakukan oleh Tim Satgas Provinsi Jambi di Desa Pompa Air dan Desa Bungku Kec. Bajubang Kab. Batanghari, Rabu (08/01/2020).

Pelaksanaan penindakan Illegal Drilling dipimpin langsung oleh Kapolres Batanghari AKBP. Dwi Mulyanto SIK SH, didampingi Kabagops Polres Batanghari Kompol Andi Zulkifli SIK, Danramil 0415- 04 Muara Bulian Kapten Inf Rilman dan ± 60 Personel Gabungan Timdu lainnya yang terlibat dalam Penertiban Illegal Drilling antara lain Personel TNI Koramil Muara Bulian, Polres Batanghari, Kejari Batanghari, Kesbangpol Batanghari.

Setelah pelaksanaan apel selesai selanjutnya Personel Gabungan Timdu Batanghari menuju tempat/ lokasi areal Wilayah Kerja Pertamina (WKP) Perusahaan PT. Prakarsa Betung Meruwo Senami Jambi (PBMSJ) yang menjadi kegiatan Illegal Drilling.

" Hari ini kita yang tergabung dalam Tim Terpadu Penertiban Illegal Drilling Kabupaten Batanghari kembali melaksanakan penertiban terhadap kegiatan maupun pelaku ilegal drilling" ungkap Kapolres Batanghari.

Adapun Penindakan dilokasi sumur- sumur minyak dengan cara melakukan pembersihan pondok - pondok Milik pelaku yang berada diseputaran lokasi Sumur Illegal Drilling dan menyita perangkat/ alat kerja yang digunakan untuk kegiatan Illegal Driling dari  lokasi sumur.

Dari kegiatan Penertiban yang dilakukan, Tim yang sampai dilokasi melakukan penindakan dengan ditemukan 1 (satu) Orang yang diduga sebagai pekerja molot/ tukang narik minyak an. Purnomo Alias Galite, laki- laki, 34 tahun, warga asal Ngawi Jawa Timur alamat Rt.11 Desa Mekar Jaya Kec. Bajubang Kab. Batanghari.

Dengan Barang bukti (BB) yang berhasil diamankan selama pelaksanaan penindakan berupa 8 (Delapan) Unit Ran SPM Honda Revo tanpa TNKB, 2 (Dua) Buah Pipa besi Canting/ Polotan minyak dari sumur, 8 (Delapan) Buah Derigen tidak berisi berukuran 35 Liter, 4 (Empat) Roll temeng/ tali tambang. (Ndra)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 4 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment

Sambutan Kapolres

Komitmen Kepolisian Resort Batanghari mewujudkan transparansi dan aktualisasi dalam tubuh kepolisian serta sistematika penyampaian berita ataupun wacana dalam ruang lingkup Kepolisian Resort... Selengkapnya

PEMBANTU PIMPINAN DAN PENGAWAS

Video Terbaru

LINK TERKAIT

POLLING

Apakah isi content website ini sudah lengkap?

  Lengkap
  Cukup Lengkap
  Kurang Lengkap

AGENDA

STATISTIK PENGUNJUNG

  • 👤 User Online 1
  • 👤 Today Visitor 1
  • 👤 Hits hari ini 1151
  • 👤 Total Hits 790977
  • 👤 Total pengunjung 1187