Scroll to top

Kronologi Penangkapan Bripka ES, Oknum Polisi Yang Menjadi Backing Pelaku Illegal Drilling

By Administrator 27 Des 2019, 21:33:56 WIB KRIMINAL

Berita Terkait

Berita Populer

Kronologi Penangkapan Bripka ES, Oknum Polisi Yang Menjadi Backing Pelaku Illegal Drilling

Keterangan Gambar : Penangkapan Bripka ES, Oknum Anggota Polres Batanghari yang menjadi Backing pelaku Illegal Drilling Desa Bungku Kec Bajubang


Tribratanews.batanghari.jambi.go.id - Oknum Anggota Polres Batanghari Bripka ES yang membawa kabur Pelaku Illegal Drilling beberapa waktu lalu berhasil diamankan oleh Tim Gabungan Dit Krimsus Polda Jambi dan Polres Batanghari di Desa Bajubang, Jumat (27/12/2019).

Bripka ES, anggota Polsek Bajubang Polres Batanghari membawa kabur pelaku Illegal Drilling yang hendak dibawa keluar oleh Tim Penertiban Illegal Drilling beberapa waktu lalu dengan menghadang kendaraan yang membawa para pelaku.

Akibat perbuatannya tersebut, dia kemudian ditetapkan sebagai DPO Polda Jambi sehingga Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchlis AS MH membentuk tim pemburu gabungan  Dit Krimsus Polda Jambi dan Polres Batanghari dengan mewanti-wanti anggotanya untuk tidak pulang sebelum pelaku tertangkap.

Terpisah, Kabag Ops Polres Batanghari AKP Andi Zulkifli SIK yang memimpin penangkapan tersebut, saat dimintai keteranganya, Jumat Malam (27/12/2019),membenarkan penangkapan Oknum Anggota Polres Batanghari Bripka ES yang selama beberapa hari ini jadi buruan Dit Krimsus Polda Jambi.

"Ya,benar, petugas kami bersama petugas dari Polda Jambi memang membantu dalam pencarian tersangka yang hari ini, jumat (27/12/2019), hasil kerjasama ditemukan sebuah mobil Xenia milik tersangka sedang parkir di salah satu rumah warga Desa Bajubang," ujarnya.

Berikut kronologis penangkapannya, Sekira pukul 09.00 wib tim gabungan mendapat informasi dari warga bahwa, 1(satu) unit mobil Xenia milik tersangka ada di rumah salah satu warga di desa bajubang. Kemudian tim gabungan langsung mendatangi lokasi dan menggeledah mobil Xenia milik tersangka dan di temukan di dalam mobil berupa sebilah golok dan satu buah rompi anti peluru merk Polisi.

Sekira pukul 11.00 wib bertempat di Rt 01 dusun simp jambi desa ladang peris kecamatan Bajubang kabupaten batang hari tim gabungan melakukan penangkapan terhadap tersangka Bripka ES. Pada saat di tangkap, tersangka ES  sedang mengkonsumsi di duga narkoba jenis Sabu bersama 3 (tiga) orang rekannya. Yang saat di lakukan pengepungan tersangka Bripka ES dan rekannya  mencoba melarikan diri, namun saat itu telah di berikan tembakan peringatan, akan tetapi Tidak di indahkan, kemudian di lakukan tindakan tegas dan terukur dengan cara penembakan sebanyak 1(satu) kali ke arah paha kanan Bripka ES, dan kemudian Bripka ES terjatuh dan berhasil di amankan

"Kami menangkapnya, bersama dengan dua rekannya yang diduga saat itu sedang mengkonsumsi narkoba, sedangkan satunya lagi berhasil melarikan diri," terang Kabag Ops.

Kemudian tersangka Bripka ES di lakukan penanganan medis dan kemudian di bawa ke Polda Jambi oleh Dit Krimsus Polda Jambi, Berikut 2 (dua) unit mobil milik Bripka ES yakni mobil Toyota Xenia warna hitam Nopol. B 1970 Des, dan mobil pajero warna hitam  BH 1961 MI. 

Sedangkan dua rekan tersangka Bripka ES, HD dan AS di amankan Sat Res Narkoba Batanghari, guna di lakukan pengembangan kasus narkoba

Dari hasil penangkapan dan penggeledahan dilokasi dan rekan Bripka ES di temukan satu paket kecil Narkotika Jenis Sabu, alat hisab Bong, Sendok sabu dari pipet, korek api, plastik hitam dan kotak rokok Sampoerna.(Ndra)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 10 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment

Sambutan Kapolres

Komitmen Kepolisian Resort Batanghari mewujudkan transparansi dan aktualisasi dalam tubuh kepolisian serta sistematika penyampaian berita ataupun wacana dalam ruang lingkup Kepolisian Resort... Selengkapnya

PEMBANTU PIMPINAN DAN PENGAWAS

Video Terbaru

LINK TERKAIT

POLLING

Apakah isi content website ini sudah lengkap?

  Lengkap
  Cukup Lengkap
  Kurang Lengkap

AGENDA

STATISTIK PENGUNJUNG

  • 👤 User Online 1
  • 👤 Today Visitor 1
  • 👤 Hits hari ini 1147
  • 👤 Total Hits 790973
  • 👤 Total pengunjung 1187