Scroll to top

Lembaga Adat Kecamatan Batin XXIV Bersilaturahmi ke Mapolsek Batin XXIV

By Administrator 14 Agu 2019, 18:06:09 WIB POLSEK

Berita Terkait

Berita Populer

Lembaga Adat Kecamatan Batin XXIV Bersilaturahmi ke Mapolsek Batin XXIV

Keterangan Gambar : Kegiatan silaturahmi lembaga Adat Kecamatan Batin XXIV di Mapolsek Batin XXIV


Tribratanews.batanghari.jambi.go.id - Pengurus  Lembaga Adat Kecamatan Batin XXIV mengadakan pertemuan  di Mapolsek Batin XXIV, Rabu (14/08/2019).Hal ini dalam rangka membangun sinergitas antara pihak Lembaga Adat Kecamatan Batin XXIV dengan pihak Kepolisian.

Dalam kunjungan  tersebut , turut hadir Ketua lembaga adat Kecamatan Batin XXIV Arpan Ar, Kapolsek Batin XXIV IPTU Heri Hermansyah, S.Pd, Wakil lembaga Adat Kecamatan Batin XXIV Ismet Yanono, Sekretaris lembaga adat Kec. Batin XXIV Mardianto, Bhabinkamtibmas Polsek Batin XXIV dan seluruh Ketua Lembaga Adat Desa Kecamatan Batin XXIV.

Kemudian,  dalam pertemuan tersebut pihak Lembaga Adat Kecamatan Batin XXIV di Mapolsek Batin XXIV di sambut dan didampingi langsung oleh Kapolsek Batin XXIV IPTU Heri Hermansyah di ruang kerjanya.

Adapun tujuan dari pertemuan lembaga Adat Kecamatan Batin XXIV dengan Kapolsek Batin XXIV adalah untuk  bersilaturrahmi dengan kapolsek dan jajarannya.

Dalam pertemuan tersebut dilakukan Koordinasi permasalahan masyarakat Kecamatan Batin XXIV tentang Hukum Adat dan Hukum Positif, Selain itu, pengurus lembaga adat berharap dapat bersinergi dengan aparat kepolisian yang ada di Batin XXIV, terutama menyangkut kehidupan sosial kemasyarakatan.

"Kita mengetahui Kecamatan Batin XXIV merupakan jalur lintas dan salah satu pintu gerbang kabupaten Batanghari, sehingga dapat dikatakan Batin XXIV ini merupakan miniatur Indonesia. Kemajemukan masyarakat tidak dapat dielakkan," kata Ketua Lembaga Adat Kecamatan Batin XXIV Arfan Ar 

Oleh karena itu, tambah Arfan   pihak  Lembaga Adat Kecamatan Batin XXIV berharap siapapun yang berdomisili di Batin XXIV, bertempat tinggal di Batin XXIV harus tunduk dengan adat resam budaya masyarakat setempat.

"Sebab, dimana bumi dipijak disitu langit di junjung, dimana bumi dipijak disitu air diserok," katanya.

Lanjut Arfan, Lembaga Adat Kecamatan Batin XXIV merupakan induk dari segala organisasi yang berada di Kecamatan Batin XXIV. 

"Segala organisasi yang ada wajib patuh dan tunduk kepada norma-norma adat-istiadat yang dikeluarkan oleh Lembaga Adat Kecamatan Batin XXIV. Tapi bukan berarti globalisasi tersebut merupakan bawahan dari Lembaga Adat Kecamatan Batin XXIV ibaratnya Batin XXIV adalah rumah bagi siapa saja, tapi Batin XXIV mempunyai Tuan, siapa Tuan adalah lembaga Adat Kecamatan Batin XXIV jadi selaku tamu," paparnya.

Dalam kesempatan yang sama Kapolsek Batin XXIV IPTU Heri Hermansyah  mengatakan, beliau menyambut baik kedatangan pengurus Lembaga Adat Kecamatan Batin XXIV di Mapolsek Batin XXIV.  

Beliau minta maaf karena sejak menjabat sebagai Kapolsek Batin XXIV beliau belum dapat bersilaturrahmi dengan pengurus Lembaga Adat Kecamatan Batin XXIV 

"Menurut beliau, seharusnya saya yang datang ke Lembaga Adat, sebab Lembaga Adat Kecamatan Batin XXIV merupakan pemilik negeri ini," katanya.

Namun karena kesibukan pekerjaan hal tersebut belum dapat terlaksana.

Kapolsek Batin XXIV berjanji akan melakukan komunikasi yang lebih intensif dengan Lembaga Adat dan beliau berharap pihak Lembaga Adat dapat membantu pihak Kepolisian dalam mengatasi permasalahan yang timbul ditengah-tengah masyarakat. 

Penulis.    : Ndra
Editor.       : Pradono
Publish.    : Hadi




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Sambutan Kapolres

Komitmen Kepolisian Resort Batanghari mewujudkan transparansi dan aktualisasi dalam tubuh kepolisian serta sistematika penyampaian berita ataupun wacana dalam ruang lingkup Kepolisian Resort... Selengkapnya

PEMBANTU PIMPINAN DAN PENGAWAS

Video Terbaru

LINK TERKAIT

POLLING

Apakah isi content website ini sudah lengkap?

  Lengkap
  Cukup Lengkap
  Kurang Lengkap

AGENDA

STATISTIK PENGUNJUNG

  • 👤 User Online 1
  • 👤 Today Visitor 1
  • 👤 Hits hari ini 69
  • 👤 Total Hits 1053240
  • 👤 Total pengunjung 1406