Scroll to top

Operasi Yustisi Polsek Pemayung, Kesadaran Masyarakat Masih Kurang

By Administrator 25 Nov 2020, 10:47:39 WIB POLSEK

Berita Terkait

Berita Populer

Operasi Yustisi Polsek Pemayung, Kesadaran Masyarakat Masih Kurang

Keterangan Gambar : Kegiatan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan oleh Polsek Pemayung di Depan Kantor Polsek Pemayung


Tribratanews.batanghari.jambi.go.id - Polsek Pemayung Polres Batanghari melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi di depan Kantor Polsek Pemayung, Rabu (25/11/2020).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolsek Pemayung Iptu Dwiyatno SH bersama dengan anggota Polsek lainnya

Kapolsek Pemayung menyampaikan kegiatan Operasi Yustisi ini dalam rangka melaksanakan Inpres No 6 Tahun 2020 tentang percepatan pencegahan pandemi covid 19 dengan memberikan himbauan kepada masyarakat agar wajib menggunakan masker bila keluar rumah.

Serta untuk mendisiplinkan warga bagi yang tidak menggunakan masker dengan langsung memberikan teguran lisan hingga sanksi sosial berupa push up, mengucapkan butur-butir Pancasila dan menyanyikan lagu kebangsaan.

“Tujuannya operasi yustisi ini agar masyarakat selalu mematuhi petunjuk prokes dengan cara menggunakan masker tak lain untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid 19 yang masih mewabah di Indonesia khususnya di Kabupaten Batanghari,” ujar Iptu Dwiyatno

Lebih lanjut, walaupun di kecamatan giat melakukan antisipasi penyebaran covid 19 namun warga di wilayah hukum Polsek Pemayung terkesan mengabaikan  prokes dan bahkan di titik keramaian seperti warung-warung kopi, pasar tradisional, pedagang maupun pembeli bebas tidak menggunakan masker dan sama sekali tidak melaksanakan phisical distancing namun mereka masih acuh.

“Untuk itu kamipun juga melakukan operasi yustisi di tempat lain pusat keramaian seperti warung kopi dan kami masih menemukan warga tidak menggunakan masker dan kami langsung memberikan teguran lisan hingga sanksi sosial berupa mengucapkan butur-butir Pancasila dan menyanyikan lagu kebangsaan,” tutur Kapolsek Pemayung Iptu Dwiyatno SH. 
(Hms Res Bthr)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Sambutan Kapolres

Komitmen Kepolisian Resort Batanghari mewujudkan transparansi dan aktualisasi dalam tubuh kepolisian serta sistematika penyampaian berita ataupun wacana dalam ruang lingkup Kepolisian Resort... Selengkapnya

PEMBANTU PIMPINAN DAN PENGAWAS

Video Terbaru

LINK TERKAIT

POLLING

Apakah isi content website ini sudah lengkap?

  Lengkap
  Cukup Lengkap
  Kurang Lengkap

AGENDA

STATISTIK PENGUNJUNG

  • 👤 User Online 1
  • 👤 Today Visitor 1
  • 👤 Hits hari ini 174
  • 👤 Total Hits 1184866
  • 👤 Total pengunjung 1529