Scroll to top

Pelaku Curanmor Berhasil Dibekuk Sat Reskrim Polsek Ma Sebo Ilir

By Administrator 10 Apr 2020, 21:59:52 WIB KRIMINAL

Berita Terkait

Berita Populer

Pelaku Curanmor Berhasil Dibekuk Sat Reskrim Polsek Ma Sebo Ilir

Keterangan Gambar : Tersangka IN berikut Barang Bukti hasil Curanmor yang berhasil diamankan Polsek Ma Sebo Ilir


Tribratanewspolresbatanghari.jambi.polri.go.id, Pelaku Curanmor di Desa Danau Embat dibekuk Tim gabungan Polsek Ma Sebo Ilir dan Polsek Ma Tembesi.

Kasus pencurian sepeda motor terjadi pada hari rabu 1 April 2020, sekira pukul 05.00 wib Tkp depan Masjid At Taqwa Desa Danau Embat Kecamatan Ma Sebo Ilir Kabupaten Batanghari.

Korban Mustofa bin Derajak yang pada pagi hari itu akan melaksanakan Sholat Subuh di Masjid At Taqwa memarkirkan  Sepeda motornya  Honda Bead warna hitam No Pol BH 4708 BS di halaman Masjid.

Warga Desa Danau Embat tersebut  usai sholat Subuh berjamaah saat korban akan pulang tidak melihat lagi sepeda motor yang di parkir di depan Masjid, korban dibantu beberapa warga berusaha mencari tapi tidak juga diketemukan, akhirnya pukul 10.00 dihari yang sama korban melaporkan kejadian tersebut di Polsek Ma Sebo Ilir.

Polsek Ma Sebo Ilir setelah menerima laporan tersebut langsung melaksanakan Penyelidikan, dan baru pada hari ke tujuh setelah kejadian, penyelidikan yang dilakukan mengarah pada dua orang nama pelaku yaitu dengan Inisial IN alias Chen bin Muslim, dan Yb bin M Basid keduanya warga Desa Rantau Kapas Tuo Kec Muara Tembesi, Pungkas Kapolsek Ma Sebo Ilir Iptu Amran SH saat dikonfirmasi.

Berbekal hasil penyelidikan tersebut pada  jumat 10 april 2020, sekira pukul 03.30 Wib lima Personel Polsek Ma Sebo Ilir di pimpin Kanit Reskrim Ipda Rustam Efendi dengan dibantu anggota Reskrim Polsek Ma Tembesi melakukan penangkapan terhadap tersangka, terang Kapolsek.

Tersangka yang berinisial IN als Chen berikut barang bukti sepeda motor Honda Bead berhasil diamankan polisi, sedangkan tersangka Yd bin Basid yang merupakan Dpo Polsek Ma Tembesi berhasil melarikan diri sebelum petugas datang, tambah Iptu Amran.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya saat ini tersangka IN bin Muslim berikut barang buktinya diamankan di Polsek Ma Sebo Ilir untuk proses Penydikan selanjutnya,  terang Kapolsek.

Kapolsek Juga menambahkan bahwa sesuai dengan laporan Polisi No : LP/ B - 05 / IV / 2020 / spk / Sek Ma Sebo Ilir / Res Batanghari tgl 1 April 2020 tersangka dikenakan sanksi pidana sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 ayat (1) ke (3), (4) dan (5) KUH Pidana.

Kapolres Batanghari AKBP Dwi Mulyanto SIK.,SH saat dikonfirmasi mengapresiasi terhadap pelaksanaan tugas  anggotanya dalam mengungkap kasus Pencurian sepeda motor yang terjadi di Desa Danau Embat tersrbut.

Hms Res Bthr.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Sambutan Kapolres

Komitmen Kepolisian Resort Batanghari mewujudkan transparansi dan aktualisasi dalam tubuh kepolisian serta sistematika penyampaian berita ataupun wacana dalam ruang lingkup Kepolisian Resort... Selengkapnya

PEMBANTU PIMPINAN DAN PENGAWAS

Video Terbaru

LINK TERKAIT

POLLING

Apakah isi content website ini sudah lengkap?

  Lengkap
  Cukup Lengkap
  Kurang Lengkap

AGENDA

STATISTIK PENGUNJUNG

  • 👤 User Online 1
  • 👤 Today Visitor 1
  • 👤 Hits hari ini 114
  • 👤 Total Hits 1184806
  • 👤 Total pengunjung 1529