Scroll to top

Polisi Sterilisasi Gedung DPRD Batanghari Sebelum Rapat Paripurna Pidato Kenegaraan

By Administrator 16 Agu 2019, 17:52:39 WIB KEGIATAN POLRES

Berita Terkait

Berita Populer

Polisi Sterilisasi Gedung DPRD Batanghari Sebelum Rapat Paripurna Pidato Kenegaraan

Keterangan Gambar : Kegiatan Sterilisasi dan Pengamanan Rapat Paripurna DPRD Agenda Pidato Kenegaraan Presiden RI


Tribratanews.batanghari.jambi.go.id - Menjelang rapat paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo melalui video teleconvrence yang rutin dilaksanakan setiap tanggal 16 Agustus. Pagi hari tadi Jumat, (16/08/2019) puluhan personil Polres Batanghari melaksanakan kegiatan sterilisasi dan pengamanan gedung DPRD Kabupaten Batanghari.

Puluhan Personil yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Batanghari Kompol Ahmad Bastari Yusuf SH MH sebelum rapat dimulai terlebih dahulu melakukan apel pagi dilanjutkan giat sterilisasi di seluruh area gedung DPRD Kab. Batanghari baik luar maupun bagian dalam gedung.

Kompol Ahmad Bastari mengatakan, sterilisasi ini bertujuan untuk memastikan seluruh area objek vital aman dari benda atau orang yang mencurigakan sehingga dapat berpotensi menimbulkan ancaman gangguan kemanan yang dapat mengganggu situasi kamtibmas.

“Sasaran sterilisasi meliputi seluruh area gedung mulai dari kursi tamu undangan/peserta, halaman luar sampai dalam ruangan Gedung DPRD. Tujuan sterilisasi tersebut guna menghindari adanya gangguan berupa bom atau hal – hal lain yang dapat mengancam keselamatan atau mengganggu jalanya acara.” Ujarnya.

Kabag Ops menambahkan bahwa dalam sistem pengamanan sidang paripurna kenegaraan ini dibagi menjadi tiga ring. Ring pertama di dalam area gedung, ring kedua di sekitar gedung, dan ring ketiga di luar gedung DPRD Batanghari.

“Untuk ring pertama kita tempatkan personil yang tidak berseragam uniform, ring kedua ditempatkan personil gabungan Sat Sabhara dan Polsek Ma Bulian yang berjaga di pintu masuk dan keluar area gedung DPRD. Kemudian ring ketiga ditempatkan personil Sat Lantas untuk pengaturan arus lalu lintas.” Jelas Kompol Ahmad Bastari.

Dipastikan kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar hingga usai sore nanti.

Penulis.    : Ndra
Editor.       : Pradono
Publish.    : Hadi




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Sambutan Kapolres

Komitmen Kepolisian Resort Batanghari mewujudkan transparansi dan aktualisasi dalam tubuh kepolisian serta sistematika penyampaian berita ataupun wacana dalam ruang lingkup Kepolisian Resort... Selengkapnya

PEMBANTU PIMPINAN DAN PENGAWAS

Video Terbaru

LINK TERKAIT

POLLING

Apakah isi content website ini sudah lengkap?

  Lengkap
  Cukup Lengkap
  Kurang Lengkap

AGENDA

STATISTIK PENGUNJUNG

  • 👤 User Online 1
  • 👤 Today Visitor 1
  • 👤 Hits hari ini 107
  • 👤 Total Hits 1053278
  • 👤 Total pengunjung 1406