Scroll to top

Polres Batanghari akan menahan 18 tersangka yang diduga melakukan Perambahan dan Pembakaran Lahan

By Administrator 23 Sep 2019, 22:32:15 WIB KRIMINAL

Berita Terkait

Berita Populer

Polres Batanghari akan  menahan 18 tersangka yang diduga melakukan Perambahan dan Pembakaran Lahan

Keterangan Gambar : Kunjungan Waka Polda Jambi Brigjen Pol Drs Charles Bonardo Sadatua Nasution M.Si di Polres Batanghari pada tanggal 22 Sept 2019


 


Polresbatanghari.jambi.polri.go.id Muara Bulian 23 September 2019, Kasus Pembakaran Hutan dan Lahan di Area Konsesi Pt Reki Kec Bajabang Tim Sat Reskrim Polres Batanghari  Sudah mulai melakukan Penyidikan.

Setelah melakukan pemeriksaan secara maraton mulai tanggal 21-09-2019  terhadap 22 orang yang diduga melakukan perambahan dan pembakaran lahan di area Konsesi PT Reki Kec Bajubang Kab Batanghari akhirnya Tim Sat Reskrim Polres Batanghari telah meningkatkan status Kasus tersebut dari Penyelidikan ke Tingkat Pnyidikan.

Kasat Reskrim Polres Batanghari Iptu Orivan Irnanda SE.,MH saat dihubungi Tribratabews. via Phone cell nengatakan Ada 18 dari 22 orang yang diduga melakukan perbuatan pidana akan segera ditetapkan sebagai tersangka.

Sedangkan Surat Perintah Penahananya akan ditetapkan pada tgl 24 Septemver 2019, karena Penyidik menurut undang undang  mempunyai kewenangan waktu 2x 24 jam dan dapat diperpanjang selama 2x 24 jam Imbuh Kasat Reskrim.

Iptu Orivan juga mengatakan sesuai 8 (Delapan) Surat Perintah Penyidikan mulsi dari  : SP.Dik/ 39 /IX / 2019/  Reskrim  tgl 21 September 2019, dan berturut turut hingga Sp.Dik / 46 /IX/ 2019/ Reskrim /  tabggal 2019 ada 18 Tersangka yang akan segera dilakukan Penahanan.

Ke 18 tersangka tersebut masing masing berinisial :1. Rjsm bin Nahum Marbun lomban gaul, 2. Jt bin Sawinton Tampubolon, 3. Dh bin Zatiman Hutavaluan, 4. Am bin Marbun, 5. Sn bin Banua Nainggolan, 6. Rb bin Sopar Nainggolan, 7. Ps bin Rijon Sihotang, 8. Ps bin Wilson Sitinjak, 9. Sst bin Laji Tumanggor, 10. Bn bin Anggiat Saut Nainggolan, 11.Sp bin Jamarihot Pasaribu, 12. Gmm bin Johanes Manurung, 13. Ws bin Manuel Situmorang, 14.Rs bin Waldimar Situmorang, 15. Gb bin Galungbang Pandeangan, 16. Bm bin Filimon Manulang, 17. Mbmbb bin Jabuar Butar butar, dan 18. En bin Jatimar Nainggolan.

Penangkapan terhadap para pelaku yang diduga telah melakukan perambahan dan pembakaran lahan di Area Konsesi Pt Reki tersebut dipimpin oleh Kapolres Batanghari AKBP Moh Santoso SH., S.I K, bersama Personel TNI dari Kodim 0415 Baranghari, Kabag Ops, Kasat Sabhara, Kasat Binmas, Kasat Intelkam, Kasat Reskrim, Personel gabungan fungsi dari Polres Batanghari dan aparat terkait.

Waka Polda Jambi Brigjen Pol Drs Charles Bonardo Sadatua Nasution M.Si pada hari minggu 22 September 2019 juga menyempatkan diri berkunjung ke Polres Batanghari bersama Pju Polda lainya, hal ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi Kepada Polres Batanghari dan Kodim 0415 yang telah bersinergi melakukan penangkapan terhadap para tersangka yang diduga telah melakukan perambahan dan pembakaran Hutan/lahan. 

Hms Res Bthr.

 

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Sambutan Kapolres

Komitmen Kepolisian Resort Batanghari mewujudkan transparansi dan aktualisasi dalam tubuh kepolisian serta sistematika penyampaian berita ataupun wacana dalam ruang lingkup Kepolisian Resort... Selengkapnya

PEMBANTU PIMPINAN DAN PENGAWAS

Video Terbaru

LINK TERKAIT

POLLING

Apakah isi content website ini sudah lengkap?

  Lengkap
  Cukup Lengkap
  Kurang Lengkap

AGENDA

STATISTIK PENGUNJUNG

  • 👤 User Online 1
  • 👤 Today Visitor 1
  • 👤 Hits hari ini 904
  • 👤 Total Hits 1050538
  • 👤 Total pengunjung 1402