Scroll to top

Polres Batanghari dan Pemkab Batanghari Gelar Rakor Tim Terpadu Penanganan Ilegal Drilling

By Administrator 29 Mei 2019, 20:33:53 WIB KEGIATAN POLRES

Berita Terkait

Berita Populer

Polres Batanghari dan Pemkab Batanghari Gelar Rakor Tim Terpadu Penanganan Ilegal Drilling

Keterangan Gambar : Kegiatan Rapat Koordinasi Tim Terpadu dalam rangka penanganan Ilegal Drilling di Aula Rupatama Polres Batanghari


Polresbatanghari.jambi.polri.go.id - Polres Batanghari bersama dengan Pemda Batanghari dan Instansi terkait terus berupaya untuk memerangi kegiatan illegal drilling di Kabupaten Batanghari, terutama di Desa Pompa Air, Bungku, Kecamatan Bajubang

Pemerintah Kabupaten Batanghari dan Polres Batanghari sebelumnya membentuk Tim Terpadu untuk memerangi kegiatan illegal drilling atau penambangan minyak dan gas (migas) ilegal di Bajubang, Batanghari.

Tim Terpadu beranggotakan Polres Batanghari, Kodim Batanghari, Kejaksaan Negeri Batanghari, Dinas Lingkungan Hidup, dan Instansi terkait lainnya.

Bupati Batanghari Ir Syahirsah selaku Ketua Rindu, dengan di dampingi Kapolres Batanghari AKBP Mohamad Santoso SH SIK selaku Wakil Ketua dan Kajari Batanghari menggelar Rapat Koordinasi Tim Terpadu dalam rangka penanganan Ilegal Drilling yang berada di desa Pompa Air dan Desa Bungku Kecamatan Bajubang, pada Rabu pagi (29/05/2019).

Dalam Rapat Timdu yang dilaksanakan Kapolres Batanghari menyampaikan bahwa, pihak Polres Batanghari sudah berulang ulang melakukan penindakan terhadap pelaku ilegal driling yang berada di Desa Pompa Air dan Desa Bungku namun sampai saat ini kegiatan tersebut masih dilakukan secara diam diam.
 
"Bahkan sosialisasi dan pemasangan spanduk larangan pengeboran ilegal driling pihak Polres Batanghari juga sudah dilakukan sesuai dengan Prosedur," Jelas Kapolres.

Kemudian Bupati Batanghari memaparkan Terkait ilegal drilling Pemerintah Kabupaten Batanghari sudah berkali kali mengirimkan Surat Terkait Ilegal Driling ke dinas Pusat ( Kementrian Lingkungan Hidup ) akan tetapi sampai saat ini tidak ada kejelasan. 

Bupati Batanghari menambah kan bahwa sangat mendukung kinerja Polres Batanghari dalam hal penindakan hukum Terhadap pelaku ilegal Driling yang berada di Desa Pompa Air maupun Desa Bungku Kec. Bajubang Kab. Batanghari. 

Untuk Dinas Lingkungan Hidup Setda Kab.Batanghari juga  menyampaikan Air yang berada di sekitar Lokasi ilegal Driling sudah tidak dapat digunakan menjadi Air Bersih yang dapat digunakan oleh Masyarakat sekitar dikarenakan air tersebut mengandung Bakteri yang sangat berbahaya. 

Untuk Tahura dinas lingkungan hidup tidak memiliki wewenang yang memiliki wewenag adalah KLHK Provinsi Jambi. 

Pihak Dinas Lingkungan Hidup Kab. Batanghari telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari terkait uji Sempel air yang berada di sekitar lokasi ilegal Driling dapat menimbulkan Gatal Gatal bagi Masyarakat. 

Dari kegiatan yang dilaksanakan tersebut disimpulkan bahwa kegiatan Ilegal Driling yang bearada di Desa Pompa Air dan Desa Bungku Kec. Bajubang Kab. Batanghari bukan lagi menjadi Perhatian pemerintah Kabupaten melainkan sudah menjadi Perhatian tingkat Provinsi maupun Tingkat Pusat. 

Akan terus dilakukan upaya penanganan kegiatan ilegal drilling dengan memberikan sosialisasi dan penindakan, serta Pembentukan Tim dengan melibatkan Instasi Terkait dan untuk Barang Bukti yang sudah naik ke Kejaksaan negri Muara Bulian agar diatur sesuai dengan teknis. 

Hms Res Bthr




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Sambutan Kapolres

Komitmen Kepolisian Resort Batanghari mewujudkan transparansi dan aktualisasi dalam tubuh kepolisian serta sistematika penyampaian berita ataupun wacana dalam ruang lingkup Kepolisian Resort... Selengkapnya

PEMBANTU PIMPINAN DAN PENGAWAS

Video Terbaru

LINK TERKAIT

POLLING

Apakah isi content website ini sudah lengkap?

  Lengkap
  Cukup Lengkap
  Kurang Lengkap

AGENDA

STATISTIK PENGUNJUNG

  • 👤 User Online 1
  • 👤 Today Visitor 1
  • 👤 Hits hari ini 324
  • 👤 Total Hits 1082000
  • 👤 Total pengunjung 1436