Scroll to top

Polres Batanghari Distribusikan Air Bersih untuk Warga Terdampak Kekeringan

By Administrator 19 Sep 2019, 15:17:55 WIB KEGIATAN POLRES

Berita Terkait

Berita Populer

Polres Batanghari Distribusikan Air Bersih untuk Warga Terdampak Kekeringan

Keterangan Gambar : Pendistribusian Air Bersih kepada Masyarakat Desa Batin Bajubang oleh Polres Batanghari


Tribratanews.batanghari.jambi.go.id - Kepolisian Resor Batanghari, mendistribusikan air bersih untuk warga yang terdampak kekeringan di RT.03 Desa Batin Kecamatan Batin Kabupaten Batanghari.

Kapolres Batanghari AKBP Mohamad Santoso SH SIK melalui Waka Polres Kompol H Soekamto SH yang dihubungi Tribratanews Batanghari, Kamis (19/09/2019),dengan di dampingi Kasat Binmas AKP Khoirul Effendi, Kasat Lantas AKP Nafrizal SH MH dan Kapolsek Bajubang Iptu Elphian Ritonga mengatakan pendistribusian air bersih ini merupakan bagian dari bentuk kepedulian sosial Polri terhadap warga yang sedang dilanda kekeringan.

“Jadi polisi tidak hanya penegakan hukum, tapi kegiatan sosial seperti ini tetap rutin kami lakukan. Kami bantu warga di sana dengan manfaatkan kendaraan operasional tangki,” kata Kompol H Soekamto SH.

Desa yang berada di baratnya Kabupaten Batanghari ini memang diketahui mengalami krisis air bersih. Sejak musim kemarau tiba, masyarakat mengandalkan air bersih di desa tetangga yang jauhnya lebih kurang 4 kilometer.

Melihat kondisi tersebut, Polres Batanghari pada Kamis (19/09/2019) pagi, berinisiatif mendatangkan air bersihnya dengan memanfaatkan kendaraan operasional tangki.

Di lokasi tempat pendistribusian halaman mesjid AT Taqwa Jalan Ness Desa Batin, terlihat bahwa antusias masyarakat cukup meriah menyambut kedatangan tangki yang membawa air bersih tersebut.

Pendistribusian air bersih tidak hanya melibatkan Polres Batanghari. Babinsa setempat juga membantu menyalurkan pembagian air bersih.

Lebih lanjut, Kompol H Soekamto menegaskan bahwa pendistribusian air bersih untuk warga terdampak kemarau ini akan terus berlanjut dan tidak hanya di Desa Batin saja.

“Semoga bantuan air ini bisa meringankan dan membantu warga,” ucapnya.(Ndra)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Sambutan Kapolres

Komitmen Kepolisian Resort Batanghari mewujudkan transparansi dan aktualisasi dalam tubuh kepolisian serta sistematika penyampaian berita ataupun wacana dalam ruang lingkup Kepolisian Resort... Selengkapnya

PEMBANTU PIMPINAN DAN PENGAWAS

Video Terbaru

LINK TERKAIT

POLLING

Apakah isi content website ini sudah lengkap?

  Lengkap
  Cukup Lengkap
  Kurang Lengkap

AGENDA

STATISTIK PENGUNJUNG

  • 👤 User Online 1
  • 👤 Today Visitor 1
  • 👤 Hits hari ini 386
  • 👤 Total Hits 1082062
  • 👤 Total pengunjung 1436