Scroll to top

Polres Batanghari Gelar Konferensi Pers Kasus Pencabulan Anak dibawah Umur

By Administrator 28 Jan 2020, 11:46:12 WIB KRIMINAL

Berita Terkait

Berita Populer

Polres Batanghari Gelar Konferensi Pers Kasus Pencabulan Anak dibawah Umur

Keterangan Gambar : Kapolres Batanghari AKBP Dwi Mulyanto SIK SH saat Gelar Konferensi Pers Kasus Pencabulan Anak dibawah Umur


Tribratanews.batanghari.jambi.go.id - Kapolres Batanghari AKBP Dwi Mulyanto SIK SH Pimpin Gelar Konferensi Pers Kasus Pencabulan Anak dibawah umur di ruang Lobi Polres Batanghari, Selasa (28/01/2020).

Ilpin Sukarno alias IPIN (28) warga Desa Tanjung Marwo Kecamatan Ma Tembesi Kabupaten Batanghari  diamankan polisi Polres Batanghari usai menjadi pelaku aksi pencabulan terhadap anak dibawa umur. 

Kapolres Batanghari AKBP Dwi Mulyanto SIK SH dengan didampingi Kasat Reskrim Iptu Orivan Irnanda SE MH saat konferensi Pers menerangkan bahwa berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/B-13/I/2020/ SPKT/Res Batanghari Tanggal 25 Januari 2020, telah mengamankan Pelaku IPIN Pencabulan Anak dibawah Umur.

Dalam keterangan Persnya Kapolres menerangkan bahwa korban merupakan anak tiri korban. IPIN mengaku telah melakukan pencbulan kepada anak tirinya sejak Mei 2018 silam. 

“kejadian menyetubuhi anak dibawah umur tersebut terjadi pada bulan Mei 2018 sebanyak dua kali, yang terjadi pada siang hari ketika korban sedang berada dirumah sendirian, pelaku mengancam korban kalau tidak mau akan disakitin” terang Kapolres Batanghari AKBP Dwi Mulyanto

Lanjut Kapolres aksi IPIN diketahui saat kecurigaan Ibu korban menanyakan kepada korban atas perubahan yang terjadi terhadap tingkah laku dan kondisi korban. 

"Ibu korban curiga dengan perubahan sikap korban. Kemudian melapor ke polisi. Setelah kami lakukan penyelidikan, ternyata korban memang korban pencabulan yang dilakukan ayah tiri," ungkapnya.

Setelah korban memberikan pengakuan, polisi langsung mengamankan IPIN dan mengungkap kejahatan asusila yang dilakukan sejak lebih dari satu tahun itu.

“Jadi setelah aksi pertama sukses, setiap ada kesempatan IPIN rutin melakukan aksi bejatnya sampai dua puluh kali, baik dengan bujuk rayu maupun dengan ancaman akan menyakiti korban,” paparnya. 

Atas perbuatannya, Ilpin Sukarno Alias IPIN diancam dengan pasal pencabulan terhadap anak di bawah umur dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun. 

Hukumannya bisa ditambah sepertiga dari hukuman karena yang melakukan adalah orang tua yang seharusnya menjadi panutan bagi anaknya. (Ndra)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Sambutan Kapolres

Komitmen Kepolisian Resort Batanghari mewujudkan transparansi dan aktualisasi dalam tubuh kepolisian serta sistematika penyampaian berita ataupun wacana dalam ruang lingkup Kepolisian Resort... Selengkapnya

PEMBANTU PIMPINAN DAN PENGAWAS

Video Terbaru

LINK TERKAIT

POLLING

Apakah isi content website ini sudah lengkap?

  Lengkap
  Cukup Lengkap
  Kurang Lengkap

AGENDA

STATISTIK PENGUNJUNG

  • 👤 User Online 1
  • 👤 Today Visitor 1
  • 👤 Hits hari ini 204
  • 👤 Total Hits 1184896
  • 👤 Total pengunjung 1529