Scroll to top

Polres Batanghari Kerahkan 140 Personil Untuk Amankan Aksi Demo Masyarakat di Kantor Bupati

By Administrator 01 Okt 2019, 16:19:01 WIB KEGIATAN POLRES

Berita Terkait

Berita Populer

Polres Batanghari Kerahkan 140 Personil Untuk Amankan Aksi Demo Masyarakat di Kantor Bupati

Keterangan Gambar : Personil Polres Batanghari saat menerima Arahan dan Petunjuk untuk pelaksanaan Pengamanan Aksi Demo Masyarakat di Kantor Bupati Batanghari


Tribratanews.batanghari.jambi.go.id - Polres Batanghari kerahkan 140 personel untuk mengamankan jalannya aksi damai masyarakat di Kantor Bupati Batanghari, Selasa (01/10/2010).

Aksi masyarakat sipil yang  tergabung dari Empat Desa tersebut berlangsung di Depan Gapura Kantor Bupati Batanghari.

"Total ada 140 personel. Itu gabungan Polres Batanghari dengan polsek-polsek," ujar Kabag Ops Polres Batanghari Kompol Ahmad Bastari Yusuf SH MH

Kompol Bastari menyampaikan, dari informasi yang didapatnya, aksi damai masyarakat ini diikuti oleh kurang lebih 100 orang.

Massa berkumpul di Desa Pompa Air dan kemudian di kawal menuju Kantor Bupati Batanghari untuk menyampaikan aspirasinya

"Masyarakat yang akan melakukan aksinya kita kawal demi keamanan dan ketertiban bersama dari titik kumpulnya di Desa Pompa Air," ujarnya.

Disampaikannya, polisi yang melaksanakan pengamanan sudah kita beri arahan dan petunjuk sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing, dan tidak ada anggota kita yang membawa apalagi menggunakan senjata api dalam pelaksanaan pengamanan ini.

"supaya kegiatan berjalan, masyarakat juga tidak terganggu. Kita sudah atur dan bagi tugas sesuai fungsinya masing-masing, dan seluruh anggota kita tidak ada yang membawa atau menggunakan senjata api dalam pengamanan aksi masyarakat ini," urainya.

Dijelaskanya, sesuai dengan izin yang diajukan, aksi damai akan dimulai pada pukul 09.00 WIB. Aksi damai di Depan Kantor Bupati Batanghari berakhir pada pukul 13.00 WIB.

Pada prinsipnya, lanjutnya, masyarakat hanya menyampaikan aspirasinya. Ia juga yakin, masyarakat sudah mengerti dan tahu akan aturannya tidak akan melakukan hal-hal diluar kendali.

"Oleh karena itu, tugas kita hanya mengamankan saja, memang kita hindari untuk represif, karena dari awal mereka juga hanya menyampaikan aspirasi. Menyampaikan aspirasi, kita represif kan kontraproduktif," tutupnya.(Ndra)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Sambutan Kapolres

Komitmen Kepolisian Resort Batanghari mewujudkan transparansi dan aktualisasi dalam tubuh kepolisian serta sistematika penyampaian berita ataupun wacana dalam ruang lingkup Kepolisian Resort... Selengkapnya

PEMBANTU PIMPINAN DAN PENGAWAS

Video Terbaru

LINK TERKAIT

POLLING

Apakah isi content website ini sudah lengkap?

  Lengkap
  Cukup Lengkap
  Kurang Lengkap

AGENDA

STATISTIK PENGUNJUNG

  • 👤 User Online 1
  • 👤 Today Visitor 1
  • 👤 Hits hari ini 176
  • 👤 Total Hits 1184868
  • 👤 Total pengunjung 1529