Scroll to top

Polres Batanghari Konferensi Pers Ungkap Kasus Curas di Desa Kotoboyo

By Administrator 12 Okt 2019, 12:31:48 WIB KRIMINAL

Berita Terkait

Berita Populer

Polres Batanghari Konferensi Pers Ungkap Kasus Curas di Desa Kotoboyo

Keterangan Gambar : Para Pelaku Curas berikut Barang Bukti yang berhasil di Ungkap Polres Batanghari


Tribratanews.batanghari.jambi.go.id - Sabtu pagi (12/10/2019) sekira pukul 10.00 Wib, di Ruang Lobi Polres Batanghari digelar Konferensi Pers tentang Ungkap Kasus Curas oleh Polres Batanghari.

Kegiatan yang di pimpin langsung oleh Kapolres Batanghari AKBP Mohamad Santoso SH SIK, dengan didampingi Kasat Reskrim Iptu Orivan Irnanda SE MH, Kapolsek Batin XXIV Iptu Heri Hermansyah, Kasubbag Humas Iptu Supradono serta sejumlah wartawan Media Cetak dan Online Daerah Batanghari.

Dalam Konferensi Pers yang dilaksanakan Kapolres Batanghari menjelaskan masalah ungkap Kasus Menonjol tentang Pencurian dengan Kekerasan (Curas), yang terjadi pada hari Kamis, 10 Oktober 2019 di Dusun Menceleng Desa Kotoboyo Kecamatan Batin XXIV Kabupaten Batanghari.

Berikut Kronologi kejadiannya, Pada hari kamis Tanggal 10 Oktober 2019 sekira pukul 12.30 Wib, korban An. Muslikin dan Darmiono mengemudikan mobil suzuki carry warna hitam dari arah Desa Simpang Karmeo menuju Desa Kotoboyo dengan maksud untuk menimbang gerah karet masyarakat, sesampainya dijalan Dusun Manceleng Desa Kotoboyo Kec. Batin XXIV melihat ada mobil mini bus Daihatsu sigra warna silver BG 1623 PD parkir dipinggir jalan sisi sebelah kiri dan tiba- tiba pelaku berjumlah 3 ( tiga) orang langsung menyetop mobil korban dan mengatakan " KAMI DARI ANGGOTA POLRES BULIAN MAU RAZIA NARKOBA" lalu para pelaku langsung menggeledah mobil korban dan menyuruh korban keluar dari mobilnya, selanjutnya badan korban digeledah oleh pelaku dan spontan korban langsung dipaksa masuk kedalam mobil pelaku dengan mengancam "JANGAN MELAWAN KUTEMBAK KAMU" sambil memasang borgol ditangan korban, kemudian korban an. Muslikin berhasil kabur, borgol yang dipasang ditangan Darmiono terlepas sehingga korban menendang pintu samping mobil sampai korban terjatuh ketanah dan berhasil menyelamatkan diri dengan cara berlari menuju pondok warga yang tidak jauh dari tempat kejadian namun salah satu pelaku berusaha mengejar korban namun tidak berhasil sehingga para pelaku pergi ke luar simpang Desa Kotoboyo menuju Sarolangun, kemudian korban menghubungi saksi An.Firdaus lewat telpon seluler tentang peristiwa perampokan selanjutnya Saudara Kurniawan menghubungi pihak anggota Polsek Bathin XXIV dan melaporkan kejadian perampokan di desa koto boyo dengan ciri-ciri mobil minibus daihatsu sigra warna silver BG 1623 PD.

Mendapat laporan dari masyarakat petugas Polsek Bathin XXIV bersama dengan Unit Opsnal Buser Polres Batanghari melakukan penyetopan mobil yang diduga pelaku didepan Mako Polsek Bathin XXIV saat di Stop oleh petugas mobil tersebut berhasil Kabur kemudian petugas melakukan tembakan peringatan namun tidak diindahkan sehingga petugas mengarahkan tembakan ke arah mobil pelaku sambil melakukan pengejaran hingga mobil pelaku masuk kedalam ke areal perkebunan PT. Kedaton Durian Luncuk dan mobil pelaku berhasil ditemukan sedangkan pelaku berhasil kabur dan ditemukan barang-barang milik pelaku didalam mobil berupa senjata tajam dan barang bukti lainnya.

Para pelaku yang berjumlah 4(empat) orang yakni MD, RP, AA dan SP akhirnya berhasil di amankan setelah dilakukan penyisiran dan kerjasama dengan Polsek Pauh Mandiangin yang selanjutnya para pelaku di bawa ke Polsek Batin XXIV untuk proses sidik.

"Para pelaku berhasil kita amankan setelah dilakukan penyisiran dan pengembangan dengan bekerjasama Polsek Pauh Mandiangin" terang Kapolres.

Kapolres juga menambahkan bahwa para pelaku memiliki peran dan tugas masing-masing dalam melakukan aksinya.

"Mereka memiliki peran dan tugas masing-masing dalam melakukan aksinya" Pungkas AKBP Mohamad Santoso SH SIK.

Pelaku dan Barang bukti yang berhasil diamankan saat ini telah diamankan di Polres Batanghari guna pengembangan lebih lanjut.

Atas aksi kejahatan yang dilakukan para pelaku di kenakan pasal 365 KUH Pidana dengan ancaman hukuman 12 Tahun Penjara.(Ndra).




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Sambutan Kapolres

Komitmen Kepolisian Resort Batanghari mewujudkan transparansi dan aktualisasi dalam tubuh kepolisian serta sistematika penyampaian berita ataupun wacana dalam ruang lingkup Kepolisian Resort... Selengkapnya

PEMBANTU PIMPINAN DAN PENGAWAS

Video Terbaru

LINK TERKAIT

POLLING

Apakah isi content website ini sudah lengkap?

  Lengkap
  Cukup Lengkap
  Kurang Lengkap

AGENDA

STATISTIK PENGUNJUNG

  • 👤 User Online 1
  • 👤 Today Visitor 1
  • 👤 Hits hari ini 655
  • 👤 Total Hits 678846
  • 👤 Total pengunjung 1091