Scroll to top

Polsek Ma Bulian Amankan Pelaku Penggelapan Sepeda Motor

By Administrator 22 Jul 2020, 18:32:11 WIB KRIMINAL

Berita Terkait

Berita Populer

Polsek Ma Bulian Amankan Pelaku Penggelapan Sepeda Motor

Keterangan Gambar : Pelaku dan barang bukti penggelapan sepeda motor yang berhasil di amankan Polsek Ma Bulian


Tribratanews.batanghari.jambi.go.id - Personel Unit Reskrim Polsek Ma Bulian amankan seorang tersangka penggelapan sepeda motor. Pelaku adalah Andri Kusnanto (32) warga Desa Balai Rajo, Kecamatan VII Koto Ilir Kabupaten Tebo, Rabu (22/07/2020).

Tersangka ditangkap Unit Reskrim Polsek Ma Bulian, Rabu (22/07/2020), setelah dilaporkan korbannya, M Adji Mas Sahid (16) Desa Panerokan Kecamatan Bajubang Kabupaten Batanghari.

“Tersangka diduga melakukan Tindak pidana penipuan dan atau penggelapan sebagaimana di maksud dalam Pasal 372 subs 378 dari KUHPidana, ” terang Kapolsek Ma Bulian Iptu Iwan Wahyudi.

Dijelaskan Kapolsek, tindak pidana berawal pada hari Senin, tanggal 20 Juli 2020 sekira pukul 13.00 WIB,
saat itu korban yang sedang duduk bersama saksi di lapangan garuda didatangi tersangka untuk meminjam sepeda motor Honda Vario warna hitam Nopol BH 3461 VK

Awalnya pelapor tidak mau meminjamkan, namun karena tersangka berdalih ada perlu sebentar untuk beli tuak akhirnya korban memberikan sepeda motornya dengan mengatakan "jangan lamo-lamo bg" namun setelah itu ditunggu tunggu hingga jelangagrib tersangka tidak juga kunjung datang mengembalikan.

Merasa ditipu dengan kerugian harga sepeda motor Honda Vario sebesar 12 juta rupiah, korban akhirnya melaporkan tindak pidana tersebut ke Polsek Ma Bulian, agar pelaku ditangkap dan diproses secara hukum.

Setelah melalui serangkaian penyelidikan, akhirnya Unit Reskrim Polsek Ma Bulian, menangkap pelaku, Rabu (22/07/2020) di jambi sedang makan nasi goreng (dalam warung ).

“Barang bukti yang diamankan 1 lembar STNK sepeda motor Honda Vario Nopol BH 3461 VK, dan 1 buah kunci sepeda motor,” tandas Kapolsek.

“Saat ini tersangka sudah dilakukan pemeriksaan oleh Unit Reskrim polsek Perbaungan, pelaku kita kenakan pasal 372 atau pasal 378 dari KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara,”Tutup Iptu Iwan Wahyudi. (***)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Sambutan Kapolres

Komitmen Kepolisian Resort Batanghari mewujudkan transparansi dan aktualisasi dalam tubuh kepolisian serta sistematika penyampaian berita ataupun wacana dalam ruang lingkup Kepolisian Resort... Selengkapnya

PEMBANTU PIMPINAN DAN PENGAWAS

Video Terbaru

LINK TERKAIT

POLLING

Apakah isi content website ini sudah lengkap?

  Lengkap
  Cukup Lengkap
  Kurang Lengkap

AGENDA

STATISTIK PENGUNJUNG

  • 👤 User Online 1
  • 👤 Today Visitor 1
  • 👤 Hits hari ini 332
  • 👤 Total Hits 1082008
  • 👤 Total pengunjung 1436