Scroll to top

Satgas Karhutla Batanghari Berjibaku Padamkan Api di Lahan Dengan Luas 4 Hektar

By Administrator 18 Agu 2019, 16:57:10 WIB POLSEK

Berita Terkait

Berita Populer

Satgas Karhutla Batanghari Berjibaku Padamkan Api di Lahan Dengan Luas 4 Hektar

Keterangan Gambar : Kegiatan Pemadaman Kebakaran Lahan yang dilakukan Tim Satgas Karhutla dan Masyarakat Peduli Api di Desa Kembang Seri Ma Sebo Ulu


Tribratanews.batanghari.jambi.go.id - Sejak beberapa pekan terakhir, kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Batanghari termasuk Kecamatan Ma Sebo Ulu.

Upaya pemadaman dilakukan oleh tim gabungan Satgas Karhutla Batanghari dan Masyarakat Peduli Api. Saat ini, Minggu (18/08/2019), kebakaran terjadi di Sungai Hambari Desa Kembang Seri dan api sudah bisa dipadamkan, namun tim satgas darat masih melakukan pendinginan di lokasi yang terbakar.

Bhabinkamtibmas Desa Kembang Seri Polsek Ma Sebo Ulu Bripka Andika mengatakan, dari lahan 4 hektar yang terbakar hanya kurang lebih 10 tumbuk persegi yang habis dimakan api dan lahan tersebut merupakan milik warga.

"Pemadam kita lakukan bersama Petugas BPBD, TNI, Polri, Manggala Agni, masyarakat peduli api (MPA) dan tim lainnya," kata Bripka Andika kepada Tribratanews Batanghari, Minggu (18/08/2019).

Upaya pemadaman, lanjut dia, dilakukan dengan menggunakan 1 unit mobil Tanki milik PT.VAT dan mesin pompa air serta cara manual.

Kebakaran lahan yang terjadi di Sungai Hambari Desa Kembang Seri berbatasan langsung dengan lokasi perusahaan PT.VAT.

Dia mengaku cukup sulit untuk mematikan api, sebab lahan tersebut adalah daerah tebing bukit dengan vegetasi pakis, ilalang dan belukar. Namun sudah bisa diatasi berkat kerja keras dari tim satgas Karhutla Batanghari.

"Tim Satgas dan Masyarakat Peduli Api berupaya mengisolasi penyebaran atau rambatan api. Kita berharap semoga tidak ada lagi ini," ujar Bripka Andika.

Semoga dengan kerja sama semua pihak serta tim satgas Karhutla Batanghari yang selama ini telah berupaya dan bekerja keras siang dan malam untuk memadamkan api agar tidak meluas.

Penulis.   : Ndra
Editor.      : Pradono
Publish.   : Hadi




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Sambutan Kapolres

Komitmen Kepolisian Resort Batanghari mewujudkan transparansi dan aktualisasi dalam tubuh kepolisian serta sistematika penyampaian berita ataupun wacana dalam ruang lingkup Kepolisian Resort... Selengkapnya

PEMBANTU PIMPINAN DAN PENGAWAS

Video Terbaru

LINK TERKAIT

POLLING

Apakah isi content website ini sudah lengkap?

  Lengkap
  Cukup Lengkap
  Kurang Lengkap

AGENDA

STATISTIK PENGUNJUNG

  • 👤 User Online 1
  • 👤 Today Visitor 1
  • 👤 Hits hari ini 1680
  • 👤 Total Hits 791506
  • 👤 Total pengunjung 1187