Scroll to top

Sosialisasi New Normal di Desa Binaan, Begini Kata Kapolsek Ma Bulian

By Administrator 10 Jul 2020, 18:24:56 WIB POLSEK
Sosialisasi New Normal di Desa Binaan, Begini Kata Kapolsek Ma Bulian

Keterangan Gambar : Bhabinkamtibmas Polsek Ma Bulian Aipda Yudi Prayogo Saat beri himbauan New Normal kepada warga desa binaannya


Tribratanews.batanghari.jambi.go.id - Polsek Ma Bulian gencar melaksanakan patroli dialogis guna mengimbau masyarakat wilayah Kecamatan Ma Bulian menuju new normal, Jumat, (10/07/2020).

Sosialisasi new normal ini ditujukan kepada warga dengan memberikan imbauan persuasif dan dialogis tentang physical distancing kepada pemilik toko, stand, perkantoran dan tempat pelayanan publik lainnya.

Adapun imbauan tersebut agar selalu menyediakan hand sanitizer dan fasilitas cuci tangan dengan air yang mengalir.

Selain itu, diberikan juga imbauan untuk melakukan pemeriksaan suhu tubuh, penggunaan masker, memberikan pamflet berisi imbauan new normal yang merupakan perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal.

New Normal merupakan kebijakan yang mengembalikan masyarakat untuk beraktivitas seperti bisa tetapi tetap menerapkan beberapa protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penyebaran atau penularan wabah virus corona atau covid-19.

Kapolsek Ma Bulian Iptu Iwan Wahyudi mengungkapkan kegiatan sosialisasi ini agar masyarakat paham tentang kebijakan new normal serta penerapan protokol kesehatan yang benar guna mencegah penyebaran covid-19.

“Giat ini tujuannya tak lain supaya masyarakat bisa segera betul-betul berdisiplin menerapkan pola pencegahan penyebaran covid-19 sehingga kurva virus corona bisa segera menurun," tuturnya kepada Tribratanews.batanghari.jambi.go.id

Ia mengatakan pihaknya bersama jajaran akan terus memberikan imbauan humanis, mengedukasi kepada masyarakat umum agar protokol kesehatan tetap dilaksanakan meskipun aktivitas masyarakat kembali dijalankan seperti biasa.

"Kepada para personel, saya tegaskan untuk tidak jenuh-jenuh mengadakan sosialisasi baik malam maupun siang serta di mana saja dan kepada siapa saja," lanjutnya.

Ia berharap dengan adanya sosialisasi ini masyarakat umum semakin terbiasa untuk hidup bersih di tengah pandemi ini.

"Tidak ada kesulitan dalam sosialisasi ini, karena masyarakat kita sudah mulai sadar akan bahayanya virus ini, tugas kita adalah tmengingatkan terus-menerus sehingga masyarakat semakin terbiasa," lanjutnya.

Ia menambahkan bilamana masyarakat sudah terbiasa, maka tentu sebuah keberhasilan untuk wilayah kita aman dan kondusif dari ancaman baik yang bersifat melawan hukum dan pencegahan virus corona.

"Keamanan dan kenyamanan masyarakat tergantung dari kesadaran dan kemauan masyarakat sendiri, kami selaku petugas adalah mengingatkan terus-menerus," tegasnya.(hms)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Sambutan Kapolres

Komitmen Kepolisian Resort Batanghari mewujudkan transparansi dan aktualisasi dalam tubuh kepolisian serta sistematika penyampaian berita ataupun wacana dalam ruang lingkup Kepolisian Resort... Selengkapnya

PEMBANTU PIMPINAN DAN PENGAWAS

Video Terbaru

LINK TERKAIT

POLLING

Apakah isi content website ini sudah lengkap?

  Lengkap
  Cukup Lengkap
  Kurang Lengkap

AGENDA

STATISTIK PENGUNJUNG

  • 👤 User Online 1
  • 👤 Today Visitor 1
  • 👤 Hits hari ini 1250
  • 👤 Total Hits 1006945
  • 👤 Total pengunjung 1362