Scroll to top

Sosialisasikan Karhutlah Sat Binmas Polres Batanghari Ajak Masyarakat Perduli Lingkungan

By Administrator 25 Sep 2019, 17:25:38 WIB KEGIATAN POLRES

Berita Terkait

Berita Populer

Sosialisasikan Karhutlah Sat Binmas Polres Batanghari Ajak Masyarakat Perduli Lingkungan

Keterangan Gambar : Kegiatan Sat Binmas Polres Batanghari saat lakukan Sosialisasi Himbauan Karhutlah Kepada Masyarakat di Kantor Camat Ma Sebo Ulu


Tribratanews.batanghari.jambi.go.id - Sat Binmas Polres Batanghari melaksanakan kegiatan himbauan tentang kebakaran hutan dan lahan (karhutla) kepada warga masyarakat di Kantor Camat Ma Sebo Ilu, Rabu (25/09/2019).

Pada kesempatan tersebut, Kasat Binmas Polres Batanghari AKP Khoirul Effendi melalui Kaur Bin Ops Saat Binmas Iptu Kasidu mensosialisasikan tentang bahaya Karhutla dan sanksi bagi pelaku pembakaran hutan dan lahan yang diatur dalm UU RI No. 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup.

“Dalam rumusan Pasal 98 dijelaskan bahwa Pelaku Pembakaran Hutan dan Lahan diancam secepatnya 3 tahun penjara dan paling lama 10 tahun penjara serta denda minimal 3 miliar dan maksimal 10 miliar,” jelas Iptu Kasidu.

Selain itu, Sat Binmas Polres Batanghari mengajak masyarakat untuk turut perduli dengan situasi Kamtibmas dilingkungan tempat tinggal guna mencegah gangguan kamtibmas.

Adapun harapan dengan terlaksananya kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan karena dampaknya sangat luas baik itu untuk diri kita sendiri maupun Negara.(Ndra)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Sambutan Kapolres

Komitmen Kepolisian Resort Batanghari mewujudkan transparansi dan aktualisasi dalam tubuh kepolisian serta sistematika penyampaian berita ataupun wacana dalam ruang lingkup Kepolisian Resort... Selengkapnya

PEMBANTU PIMPINAN DAN PENGAWAS

Video Terbaru

LINK TERKAIT

POLLING

Apakah isi content website ini sudah lengkap?

  Lengkap
  Cukup Lengkap
  Kurang Lengkap

AGENDA

STATISTIK PENGUNJUNG

  • 👤 User Online 1
  • 👤 Today Visitor 1
  • 👤 Hits hari ini 922
  • 👤 Total Hits 1050556
  • 👤 Total pengunjung 1402