Scroll to top

Tim Litbang STIK Polri Kunjungi Polres Batanghari

By Administrator 05 Agu 2019, 19:17:52 WIB KEGIATAN POLRES

Berita Terkait

Berita Populer

Tim Litbang STIK Polri Kunjungi Polres Batanghari

Keterangan Gambar : Kegiatan FGD Tim STIK Mabes Polri di Polres Batanghari


Tribratanews.batanghari.jambi.go.id - Kapolres Batanghari AKBP Mohamad Santoso SH SIK yang diwakili oleh Kabag Sumda Polres Batanghari Kompol H Sahril b Amrullah, Senin (05/08/2019) mendampingi kedatangan Tim Penelitian dan Pengembangan Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia  di Polres Batanghari.

Kedatangan Tim yang yang dipimpin oleh Brigjen Pol Drs. Victor G Manopo dengan anggotanya   melakukan penelitian efektivitas Bhabinkamtibmas dalam melakukan pengawalan Dana Desa dan sejauh mana Bhabinkamtibmas  melakukan Pengawasan Dana Desa serta Peran Fungsi Sat Intelkam dan Reskrim dan supervisi kegiatan Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK).

Pertemuan tersebut berlangsung di Ruang Rupatama Polres Batanghari dan dihadiri Kabag Sumda Polres Batanghari, Kasat Reskrim Polres Batanghari, Kasat Binmas Polres Batanghari, KBO Sat Intelkam Polres Batanghari dan Para Bhabinkamtibmas serta personil Polres Batanghari.

Dalam Sambutannya, Kapolres Batanghari melalui Kabag Sumda mengungkapkan bahwa salah satu tujuan utama dilakukannya penelitian tersebut guna melihat sejauh mana asesment center dalam peranan para Bhabinkamtibmas dan peran fungsi terkait lainnya yang dilakukan oleh Polres Batanghari. "Ketepatan penempatan dan peranan adalah tujuan utama dalam penelitian tersebut," tegasnya

dikatakan Kabag Sumda, selain tujuan dan sasaran dari penelitian ini tentunya para peneliti yang lebih memahami, karena memang Polres tidak akan mendapatkan hasil dari penelitian tersebut karena nantinya akan langsung berhubungan dengan bidang SDM Mabes Polri.

Termasuk pelaksanaan koisioner oleh personel Polres, diminta untuk dapat diisi secara objektif karena hasilnya juga tidak akan diketahui oleh pimpinan pada tingkat Polda dan Polres. "Selain itu untuk masukan lainnya dilaksanakan forum group discussion (FGD) atau dialog langsung dengan pelaksana penelitian," tambahnya.

Dikatakannya, Selain Brigjen Drs. Suryanto selaku supervisor, bahwa tim Penelitian STIK ini terdiri dari Ketua Tim Kombes Drs.Bambang Wiji Pujohadi MM, Kombes Pol Dedi Dhia Dharma, Kompol I Gusti Bagus Nyoman Subudi, Pembina Dr. Chairul MS SE dan Pembina Dr H.M Erwan SE MSi.

Dalam Pertemuan itu juga diisi dengan arahan dari Ketua Tim Penelitian STIK Kombes Pol Drs. Bambang Wiji Pujohadi MM mengenai implementasi uji kompetensi dalam pembinaan karier Polri dan teknis pelaksanaan koisuiner dengan audiens personil Polres Batanghari. 

Hms Res Bthr




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Sambutan Kapolres

Komitmen Kepolisian Resort Batanghari mewujudkan transparansi dan aktualisasi dalam tubuh kepolisian serta sistematika penyampaian berita ataupun wacana dalam ruang lingkup Kepolisian Resort... Selengkapnya

PEMBANTU PIMPINAN DAN PENGAWAS

Video Terbaru

LINK TERKAIT

POLLING

Apakah isi content website ini sudah lengkap?

  Lengkap
  Cukup Lengkap
  Kurang Lengkap

AGENDA

STATISTIK PENGUNJUNG

  • 👤 User Online 1
  • 👤 Today Visitor 1
  • 👤 Hits hari ini 1256
  • 👤 Total Hits 1006951
  • 👤 Total pengunjung 1362