Scroll to top

Tim Terpadu TNI Polri dan Pemprov Jambi Cegah Ilegal Drilling Melalui Sosialisasi Himbauan

By Administrator 27 Nov 2019, 18:43:22 WIB KEGIATAN POLRES

Berita Terkait

Berita Populer

Tim Terpadu TNI Polri dan Pemprov Jambi Cegah Ilegal Drilling Melalui Sosialisasi Himbauan

Keterangan Gambar : Kapolres Batanghari AKBP Dwi Mulyanto SIK SH saat turun langsung lakukan Sosialisasi Himbauan Larangan Ilegal Drilling di Wilayah Kecamatan Bajubang Kabupaten Batanghari


Tribratanews.batanghari.jambi.go.id - Tim Gabungan Personel Ops Illegal Drilling Wilayah Kabupaten Batanghari yang di Pimpin Wadir Samapta Polda Jambi AKBP Riko Junaldy SIK lakukan kegiatan Sosialisasi Himbauan Kapolda Jambi tentang Larangan Ilegal Drilling di Desa Pompa Air dan Desa Bungku Kec. Bajubang Kab. Batanghari, Rabu (27/11/2019).

Usai membuat posko/ tenda Tim Gabungan Personel dari beberapa instansi Dinas Pemprov Jambi antara lain ESDM, DISHUT, BINDA, KAJATI Provinsi Jambi yang terlibat dalam Operasi Pengamanan Penertiban Illegal Drilling di Wilayah Kec. Bajubang Kab. Batanghari melakukan Sosialisasi/ Himbauan larangan kepada masyarakat dan Warga sekitar yang melakukan kegiatan Illegal Drilling (Pengeboran Minyak Ilegal) dan memasak minyak mentah tanpa izin pengolahan dengan ancaman pidana melanggar Pasal 52 dan 53 UU Nomor 22 tahun 2002 tentang minyak bumi dan gas dengan ancaman hukuman 6 (enam) tahun penjara dan denda Rp. 60.000.000.000,- (enam puluh milyar rupiah).

Adapun Pelaksanaan Sosialisasi/ Himbauan tentang larangan melakukan illegal drilling Wilayah Kec. Bajubang Kab. Batanghari dibagi menjadi 3 (tiga) Tim antara lain :

Tim  Satu dipimpin Dantim Intelrem Kapten Inf Mateus Subarno didampingi Danki 3 Dit Samapta Polda Jambi AKP Martinus Chan beserta 18 Personel melakukan Sosialisasi/ Himbauan melalui spanduk dan selebaran kertas tentang larangan melakukan illegal drilling dengan sasaran masyarakat dan Warga sekitar Dusun Laman Teras Kec. Bajubang Kab. Batanghari.

Tim Dua dipimpin Sibinkormas Polda Jambi AKP. ABD Akil, SH didampingi Kanit 2 Gegana Satbrimobda Jambi IPTU Berlin Tarigan beserta 19 Personel melakukan Sosialisasi/ Himbauan melalui spanduk dan selebaran kertas tentang larangan melakukan illegal drilling dengan sasaran masyarakat dan Warga sekitar Desa Pompa Air Kec. Bajubang Kab. Batanghari.

Kemudian Tim Tiga dipimpin Panit A Kamneg Polda Jambi AKP Erwandi didampingi KBO Sat Sabhara Polres Batanghari IPTU M Riyamansyah beserta 16 Personel melakukan Sosialisasi/ Himbauan melalui spanduk dan selebaran kertas tentang larangan melakukan illegal drilling dengan sasaran masyarakat dan warga sekitar Desa Pompa Air Kec. Bajubang Kab. Batanghari.

Sementara itu Kapolres Batanghari, AKBP Dwi Mulyanto SIK SH yang turut bergabung dalam kegiatan tersebut menjelaskan bahwa untuk penegakan hukum pada kasus illegal drilling ini cukup sulit. Apabila penegakan hukum langsung ketitik sumur yang ada maka itu kita himbau dulu masyarakat untuk berhenti melakukan kegiatan ilegal drilling

“Ada pihak tertentu menganggap pihak Kepolisian seolah-olah tutup mata akan hal ini, nyatanya bukan begitu karena ini menyangkut hajat hidup orang banyak. Tentu suatu anugerah Bumi Serentak Bak Regam atas kekayaan SDA yang melimpah, namun disini oknum masyarakat memanfaatkan kekayaan bumi dengan cara yang salah berdasarkan peraturan yang ada,”bebernya.

Kemudian sambung Kapolres
perangkat pemerintahan desa dalam hal ini Sdr. Indra selaku Kepala Desa Pompa Air kita ajak  ikut mendampingi Tim Gabungan serta mensosialisasikan kepada masyarakatnya dan warga sekitar tentang larangan kegiatan Illegal Drilling khususnya di Wilayah Desa Pompa Air Kec. Bajubang Kab. Batanghari apabila telah kita himbau dan koordinasikan dengan aparat desa setempat yang intinya tentang larangan kepada masyarakat melakukan kegiatan Illegal Drilling khususnya di Wilayah Kec. Bajubang sampai dengan waktu tanggal 30 November 2019, masih ditemukan maka akan dilakukan upaya Gakkum sesuai dengan Undang- Undang yang berlaku.

"Kita akan terus himbau sampai tenggat waktu yang ditentukan, apabila masih ada ditemukan kita akan lakukan upaya Gakkum sesuai undang-undang yang berlaku" tegasnya. (Ndra)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Sambutan Kapolres

Komitmen Kepolisian Resort Batanghari mewujudkan transparansi dan aktualisasi dalam tubuh kepolisian serta sistematika penyampaian berita ataupun wacana dalam ruang lingkup Kepolisian Resort... Selengkapnya

PEMBANTU PIMPINAN DAN PENGAWAS

Video Terbaru

LINK TERKAIT

POLLING

Apakah isi content website ini sudah lengkap?

  Lengkap
  Cukup Lengkap
  Kurang Lengkap

AGENDA

STATISTIK PENGUNJUNG

  • 👤 User Online 1
  • 👤 Today Visitor 1
  • 👤 Hits hari ini 649
  • 👤 Total Hits 1050283
  • 👤 Total pengunjung 1402