Scroll to top

Tokoh Masyarakat Desa Panerokan Tolak Seruan People Power

By Administrator 15 Mei 2019, 10:34:17 WIB NASIONAL

Berita Terkait

Berita Populer

Tokoh Masyarakat Desa Panerokan Tolak Seruan People Power

Keterangan Gambar : Tokoh Masyarakat Desa Panerokan Abu Motholib


Polresbatanghari.jambi.polri.go.id - Pemilu 2019 memang telah berlalu, namun euforianya masih terasa hingga saat ini. Apalagi, masyarakat masih menunggu hasil keputusan KPU Pusat. Sejumlah tokoh masyarakat di Kabupaten Batanghari menyerukan agar masyarakat tetap menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) setelah pelaksanaan pemilu 2019 kemarin. Warga diimbau tidak terpancing isu pengerahan massa atau people power terkait hasil Pilpres dan Pileg 2019.

Salah satu Tokoh Masyarakat Desa Panerokan Abdul Motholib yang juga merupakan Imam di Ponpes Darunnajwa, mengatakan Pemilu saat ini sudah selesai dan pelaksanaan Pemilu khususnya diwilayah Kabupaten Batanghari berjalan dengan aman dan lancar. Oleh karenanya masyarakat diharapkan jangan sampai mudah terprovokasi gerakan-gerakan pengerahan massa.

"Pemilu telah berakhir, mari kita tunggu hasil penghitungan resmi dari KPU Pusat, kita percayakan hasilnya karena semua telah berjalan sesuai dengan prosedur yang telah berlaku”, terang Abdul, Rabu (15/05/2019).

Lebih lanjut, Abdul Motholib menekankan persatuan dan kesatuan adalah yang paling utama. Jangan sampai kita terpecah-belah, kita semua harus tetap menjalin hubungan baik antar sesama sehingga Kabupaten Batanghari khususnya desa panerokan  yang kita cintai ini tetap senantiasa kondusif

"Terkait hasil Pemilu nantinya, jika memang ada pihak yang tidak menerima hasil penetapan KPU, bisa disarankan agar menempuh jalur sesuai dengan hukum yang ada," tegasnya.

Dia mengatakan, gerakan people power ini kontraproduktif dengan kondisi yang sudah aman dan damai. Umat beragama diminta tetap menjaga diri dan tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang beredar.

"Saya juga mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa berdoa untuk kedamaian di Kabupaten Batanghari serta tidak terpengaruh berita hoaks dan tidak turut serta dalam gerakan people power," tutupnya

Hms Res Bthr




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Sambutan Kapolres

Komitmen Kepolisian Resort Batanghari mewujudkan transparansi dan aktualisasi dalam tubuh kepolisian serta sistematika penyampaian berita ataupun wacana dalam ruang lingkup Kepolisian Resort... Selengkapnya

PEMBANTU PIMPINAN DAN PENGAWAS

Video Terbaru

LINK TERKAIT

POLLING

Apakah isi content website ini sudah lengkap?

  Lengkap
  Cukup Lengkap
  Kurang Lengkap

AGENDA

STATISTIK PENGUNJUNG

  • 👤 User Online 1
  • 👤 Today Visitor 1
  • 👤 Hits hari ini 1331
  • 👤 Total Hits 791157
  • 👤 Total pengunjung 1187