Scroll to top

Waka Polres Batanghari Pimpin Rakor Penanganan Karhutlah yang terjadi di PT Reki Kec Bajubang

By Administrator 20 Sep 2019, 21:34:13 WIB KEGIATAN POLRES

Berita Terkait

Berita Populer

Waka Polres Batanghari Pimpin Rakor Penanganan Karhutlah yang terjadi di PT Reki Kec Bajubang

Keterangan Gambar : Waka Polres Batanghari Kompol H Soekamto SH saat Pimpin Rakor Penanganan Karhutlah di PT Reki Kecamatan Bajubang Kabupaten Batanghari


Tribratanews.batanghari.jambi.go.id - Bertempat di Balai Laluan Polres Batanghari, pada Jumat (20/09/2019) mulai pukul 08.00 WIB, Waka Polres Batanghari Kompol H Soekamto SH mempimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di PT. Reki Kecamatan Bajubang Kabupaten Batanghari dalam rangka kontigensi Siaga Karhutlah.

Adapun tujuan pelaksanaan Rencana Kontigensi Siaga Karhutlah itu sendiri adalah untuk melaksanakan bantuan personil dan peralatan kepada BNPB atau BPBD di lokasi terjadinya bencana diantaranya bencana kebakaran, agar dapatnya peserta rapat memberikan masukan kepada Polres tentang cara bertindak penanganan Karhutla diwilayah PT Reki Bajubang, sekaligus guna membahas bagaimana cara menanggulangi jika terjadi kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Batanghari.

Acara Rakor yang dihadiri oleh kurang lebih 50 orang peserta yang terdiri dari Pejabat Utama (PJU) Polres Batanghari, Kapolsek Bajubang yang wilayah hukumnya rawan Karhutlah, perwakilan dari Kodim 0415 Batanghari,  Perwakilan Pemda Batanghari hari yakni Sekda Batanghari, perwakilan PT Reki Bajubang, Perwakilan Camat Bajubang, Perwakilan Kehutanan Provinsi Jambi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari,  Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Batanghari, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Batanghari, Kepala Pelaksana BPBD Batanghari.

Dalam sambutannya saat membuka Rakor, Waka Polres Batanghari mengungkapkan bahwa banyak kasus kebakaran hutan di Wilayah Kabupaten Batanghari, dimana hal tersebut bisa dijadikan sebagai pelajaran dan tidak menganggap remeh kejadian kebakaran hutan yang ada terlebih di wilayah Kecamatan Bajubang PT. Reki.

"Dengan adanya analisa dan evaluasi (anev) tahun lalu, kita semua sudah memiliki beberapa titik lokasi tempat yang rawan terjadinya kebakaran hutan, contohnya di wilayah Bajubang," ungkap Waka Polres Batanghari.

Menurut Waka Polres Batanghari, ada beberapa faktor yang menjadi penyebab, apabila kebakaran hutan itu disebabkan oleh faktor kesengajaan, agar dilanjutkan dengan memberikan tindakan secara hukum yang berlaku. Selain itu juga, Kompol H Soekamto meminta saran dan masukan serta hal apa saja yang perlu dipersiapkan dalam penanganan selanjutnya, apabila terjadi karhutla diwilayah Bajubang khususnya PT Reki.

"Mari kita mencari solusi bersama-sama, apabila terjadi kebakaran maka kita sudah siap," ucap Waka Polres Batanghari.(Ndra)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Sambutan Kapolres

Komitmen Kepolisian Resort Batanghari mewujudkan transparansi dan aktualisasi dalam tubuh kepolisian serta sistematika penyampaian berita ataupun wacana dalam ruang lingkup Kepolisian Resort... Selengkapnya

PEMBANTU PIMPINAN DAN PENGAWAS

Video Terbaru

LINK TERKAIT

POLLING

Apakah isi content website ini sudah lengkap?

  Lengkap
  Cukup Lengkap
  Kurang Lengkap

AGENDA

STATISTIK PENGUNJUNG

  • 👤 User Online 1
  • 👤 Today Visitor 1
  • 👤 Hits hari ini 1561
  • 👤 Total Hits 791387
  • 👤 Total pengunjung 1187