Scroll to top

Himbau Masyarakat Petani Bhabinkamtibmas Polsek Mersam Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan

By Administrator 12 Agu 2022, 15:03:47 WIB POLSEK

Berita Terkait

Berita Populer

Himbau Masyarakat Petani Bhabinkamtibmas Polsek Mersam Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan

Keterangan Gambar : Kegiatan Bhabinkamtibmas Aipda Sigit Sudarso saat Himbau Warga Petani Desa Binaan


Batanghari - Bhabinkamtibmas Desa Simpang Rantau Gedang, Polsek Mersam, menghimbau kepada Masyarakat petani tidak melakukan pembersihan lahan dengan cara dibakar, karena hal tersebutlah yang akan memicu terjadinya karhutla dan berdampak pada munculnya bencana kabut asap dan kerusakan alam di Kecamatan Mersam Kabupaten Batanghari, Jumat (12/08/2022).

Dalam kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas Aipda Sigit Sudarso mengajak seluruh desa khususnya petani dan pemilik kebun di wilayah binaannya, untuk saling menjaga wilayahnya dari bahaya kabut asap dan tentunya tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan yang akan berdampak buruk pada masyarakat dan juga kesehatan.

"Saya mengingatkan agar tidak melakukan pembakaran pada lahan maupun kebun yang masyarakat miliki, hati-hati dalam membuang puntong rokok karena itu bisa jadi salah satu penyebab karhutla, marilah kita bersama-sama menjaga alam ini demi kelangsungan kehidupan anak cucu kita nanti" kata Aipda Sigit

Bhabinkamtibmas juga menyampaikan kepada masyarakat sosialisasi karhutla serta mengimbau dan mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. (Ndra)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Sambutan Kapolres

Komitmen Kepolisian Resort Batanghari mewujudkan transparansi dan aktualisasi dalam tubuh kepolisian serta sistematika penyampaian berita ataupun wacana dalam ruang lingkup Kepolisian Resort... Selengkapnya

PEMBANTU PIMPINAN DAN PENGAWAS

Video Terbaru

LINK TERKAIT

POLLING

Apakah isi content website ini sudah lengkap?

  Lengkap
  Cukup Lengkap
  Kurang Lengkap

AGENDA

STATISTIK PENGUNJUNG

  • 👤 User Online 1
  • 👤 Today Visitor 1
  • 👤 Hits hari ini 1273
  • 👤 Total Hits 1709049
  • 👤 Total pengunjung 2107