Scroll to top

Polres Batanghari Amankan Pelaku di Duga Penimbun BBM Solar

By Administrator 05 Apr 2022, 10:34:42 WIB KRIMINAL

Berita Terkait

Berita Populer

Polres Batanghari Amankan Pelaku di Duga Penimbun BBM Solar

Keterangan Gambar : Anggota Reskrim dan Polsek Pemayung saat di Lokasi TKP Penimbunan BBM Solar


Tribratanews.batanghari.jambi.go.id - Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Batanghari bersama Polsek Pemayung berhasil mengamankan pelaku orang terduga pelaku penimbun BBM jenis solar subsidi.

Hal itu pun dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Batanghari, AKP Piet Yardi, Selasa (05/04/2022)

Menurutnya, aksi penimbunan BBM terungkap atas adanya Informasi masyarakat yang resah dengan aktifitas tersebut. Menindaklanjuti informasi masyarakat ini, pihaknya pun melakukan investigasi dan mendapatkan aktivitas tersebut di wilayah Kecamatan Pemayung.

"Penangkapan dilakukan di TKP dimana diduga pelaku sedang istirahat, sekitar pukul 13.00 Wib di gudang penyimpanan minyaknya Desa Tebing Tinggi Kecamatan Pemayung Kabupaten Batanghari," ujar Kasat Reskrim.

Lanjut AKP Piet mengatakan, dari penangkapan tersebut, selain mengamankan satu orang yang diduga kuat sebagai oknum penimbun BBM subsidi jenis solar, juga di amankan beberapa barang bukti.

Barang bukti yang di amankan berupa 1(satu) unit mesin pompa sedot berikut selangnya 10 M, Minyak Solar 450 liter, 3(tiga)drum besi, 1(satu)drum plastik, 8(delapan)jerigen/galon kapasitas 35liter, 3(tiga) jerigen/galon kapasitas 10liter.

Kasat Reskrim menambahkan, atas perbuatan terduga pelaku penimbun BBM bersubsidi tersebut, mereka dijerat dengan tindak pidana di bidang Migas sebagaimana Pasal 55 dan 53 Undang-undang Nomor 22 Tahun 2001 tentang Migas.

"Kini kasusnya masuk tahap sidik," pungkasnya.

Pihaknya pun berharap, dengan adanya kasus tersebut dapat menjadi pelajaran bagi warga Batanghari atau luar Batanghari untuk tidak melakukan praktek ilegal seperti itu.

Selain itu, Ia juga mengingatkan kepada para manejer SPBU yang ada di Batanghari agar jangan coba-coba melakukan praktek kotor serupa jika tidak ingin berhadapan dengan Aparat Penegak Hukum

Jangan sekali-kali melakukan praktek kotor yang sama. Jika kami temukan, kami tidak segan menindak tegas," tegasnya. (Ndra)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Sambutan Kapolres

Komitmen Kepolisian Resort Batanghari mewujudkan transparansi dan aktualisasi dalam tubuh kepolisian serta sistematika penyampaian berita ataupun wacana dalam ruang lingkup Kepolisian Resort... Selengkapnya

PEMBANTU PIMPINAN DAN PENGAWAS

Video Terbaru

LINK TERKAIT

POLLING

Apakah isi content website ini sudah lengkap?

  Lengkap
  Cukup Lengkap
  Kurang Lengkap

AGENDA

STATISTIK PENGUNJUNG

  • 👤 User Online 1
  • 👤 Today Visitor 1
  • 👤 Hits hari ini 515
  • 👤 Total Hits 1627314
  • 👤 Total pengunjung 2025