Scroll to top

Polres Batanghari Gelar Konferensi Pers Ungkap Kasus Pembunuhan di Desa Peninjauan

By Administrator 13 Mei 2022, 17:34:42 WIB KEGIATAN POLRES

Berita Terkait

Berita Populer

Polres Batanghari Gelar Konferensi Pers Ungkap Kasus Pembunuhan di Desa Peninjauan

Keterangan Gambar : Kegiatan Konferensi Pers Ungkap Kasus Pembunuhan di Desa Peninjauan Kecamatan Ma Sebo Ulu Kabupaten Batanghari


Batanghari - Polres Batanghari menggelar konferensi pers ungkap kasus pembunuhan di RT. 13 Desa Peninjauan Kecamatan Ma Sebo Ulu Kabupaten Batanghari.

Konferensi Pers dipimpin langsung Kapolres AKBP M. Hasan, SIK, MH didampingi Kapolsek Ma Sebo Ulu Iptu Parlyn Sagala, KBO Reskrim Iptu Fauzan, Kanit Pidum Ipda Gegar Mahdi, dan Kasi Humas Iptu M Riyamansyah di Mapolres Batanghari, Jum'at (13/05/2022) sore.

Kapolres mengatakan peristiwa pembunuhan terjadi di Rumah Korban RT.13 Desa Peninjauan Kecamatan Ma Sebo Ulu Kabupaten Batanghari pukul 21.30 Wib Kamis Malam.

“Pelaku AG (34) merupakan warga Desa Peninjauan, Kecamatan Ma Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari" Terang Kapolres Batanghari

Barang Bukti diamankan dari pelaku berupa Sebilah Pisau dengan panjang 20 CM gagang kayu, kemudian pakaian korban yang berlumuran darah.

Pelaku melakukan pembunuhan tersebut dilatar belakangi pelaku marah kepada korban dimana sebelumnya pelaku dan korban melakukan pencurian buah sawit di PT. APL Kamis (11/05/22) dan setelah melakukan pencurian pelaku langsung pulang kerumah sedangkan korban menjual hasil pencurian, kemudian malam pelaku datang kerumah korban menanyakan hasil penjualan buah sawit namun sama korban hasil pencurian buah tersebut habis untuk di belikan sabu kemudian pelaku pulang kerumah tak selang beberapa lama kemudian pelaku datang kembali kerumah korban dengan membawa sebilah pisau  dan melihat korban tertidur, selang satu jam setelah memastikan korban tertidur pelaku langsung menusuk korban di pinggang leher dan punggung, lalu melarikan diri,” beber Kapolres Batanghari.

Kejadian tersebut diketahui setelah Polsek Ma Sebo Ulu menerima laporan kejadian dan langsung menuju lokasi kejadian.

Tidak butuh waktu lama, berdasarkan hasil olah TKP dan Informasi yang di terima, Polsek Ma Sebo Ulu dengan dibantu Backup dari Reskrim Polres Batanghari berhasil menangkap pelaku di rumahnya yang sedang persiapan untuk melarikan diri.

"Setelah terima laporan, kita langsung gerak cepat dan Alhamdulillah pelaku berhasil kita amankan" pungkas Kapolres Batanghari. 

Untuk pelaku dan barang bukti sudah kita amankan guna proses labih lanjut. 

Terkait pasal yang diterapkan, Kapolres menjelaskan pelaku di jerat dengan pasal 338 Jo 340 KUH Pidana. (Ndra)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Sambutan Kapolres

Komitmen Kepolisian Resort Batanghari mewujudkan transparansi dan aktualisasi dalam tubuh kepolisian serta sistematika penyampaian berita ataupun wacana dalam ruang lingkup Kepolisian Resort... Selengkapnya

PEMBANTU PIMPINAN DAN PENGAWAS

Video Terbaru

LINK TERKAIT

POLLING

Apakah isi content website ini sudah lengkap?

  Lengkap
  Cukup Lengkap
  Kurang Lengkap

AGENDA

STATISTIK PENGUNJUNG

  • 👤 User Online 1
  • 👤 Today Visitor 1
  • 👤 Hits hari ini 1281
  • 👤 Total Hits 1709057
  • 👤 Total pengunjung 2107