Scroll to top

Sat Resnarkoba Polres Batanghari Amankan Empat Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu

By Administrator 19 Mei 2022, 16:14:44 WIB KRIMINAL

Berita Terkait

Berita Populer

Sat Resnarkoba Polres Batanghari Amankan Empat Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu

Keterangan Gambar : Pelaku dan Barang bukti yang diamankan Sat Resnarkoba Polres Batanghari


Batanghari - Timsus Opsnal Sat Resnarkoba Polres Batanghari, kembali mengungkap kasus Narkotika di wilayah Kabupaten Batanghari. Kali ini Sabtu (14/05/2022), Timsus Opsnal Sat Resnarkoba berhasil mengamankan 4 (Empat) orang pelaku berikut Barang Bukti (BB) diduga narkotika jenis sabu.

Kasat Resnarkoba AKP Rico Antoni SH menerangkan keempat pelaku yang diamankan Timsus Satresnarkoba Polres Batanghari berasal dari dua TKP yang berbeda yaitu di Desa Sungai Buluh dan Desa Bajubang Laut Kecamatan Ma Bulian Kabupaten Batanghari.

"Keempat pelaku diamankan Tim dari dua lokasi berbeda, satu di Desa Bajubang Laut, dan Tiga dari Desa Sungai Buluh," ungkap Kasat Narkoba Polres Batanghari, Kamis (19/05/2022).

Kata AKP Rico, keberhasilan dalam menangkap pelaku yang di Desa Bajubang Laut Timsus Sat Resnarkoba Polres Batanghari mendapat informasi dari  masyarakat yang merasa resah dan curiga karena kerap terjadi transaksi Narkoba di Desanya. 

Menanggapi informasi itu, AKP Rico Antoni SH mengerahkan anggotanya untuk melakukan penyelidikan dan pengembangan. Dari hasil penyelidikan tersebut Timsus Satresnarkoba Polres Batanghari menemukan pelaku dan  berhasilkan satu orang an. F di RT.13 Desa Bajubang Laut.

"Menanggapi laporan dari masyarakat dan hasil penyelidikan anggota di lapangan, Timsus Satresnarkoba berhasil mengamankan satu orang pelaku an. F, berikut barang bukti Narkotika 1(satu) paket Jenis Sabu yang ditemukan di saku celananya ," jelasnya.

Atas penangkapan pelaku pertama, lanjut AKP Rico, kita lakukan pengembangan dan mengetahui bahwa Narkoba yang di peroleh oleh pelaku pertama berasal dari seseorang yang bernama RR dan akan ada transaksi Narkoba di Desa Sungai Buluh.

Menindaklanjuti hal tersebut, kemudian Kasat Narkoba Polres Batanghari AKP Rico Antoni SH memerintahkan Tim Opsnal untuk menuju lokasi TKP dan Alhasil, berhasil mengamankan dua orang pelaku berikutnya yaitu RR, AN dan RM berikut barang bukti 7(Tujuh) paket Narkotika jenis sabu di rumah nenek RR setelah dilakukan penggeledahan bersama dengan aparat setempat. 

"Untuk ketiga pelaku di Desa Sungai berhasil diamankan Timsus Satresnarkoba berdasarkan hasil pengembangan dari pelaku pertama, berikut 7(tujuh) paket sabu dalam pastik hitam yang pada waktu itu sempat di buang oleh pelaku RM", ungkap AKP Rico.

Dalam kesempatan ini, Kasat Narkoba Polres Batanghari AKP Rico Antoni SH pun juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang turut membantu Kepolisian dalam memberantas Peredaran Narkoba di wilayah Kabupaten Batanghari.

" Kami ucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat yang turut membantu berikan informasi terkait, peredaran Narkoba di lingkungan tempat tinggalnya, karena tanpa bantuan dari masyarakat, kami pun pasti akan kesulitan memberantas kasus Narkoba ini" tutupnya. (Ndra)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Sambutan Kapolres

Komitmen Kepolisian Resort Batanghari mewujudkan transparansi dan aktualisasi dalam tubuh kepolisian serta sistematika penyampaian berita ataupun wacana dalam ruang lingkup Kepolisian Resort... Selengkapnya

PEMBANTU PIMPINAN DAN PENGAWAS

Video Terbaru

LINK TERKAIT

POLLING

Apakah isi content website ini sudah lengkap?

  Lengkap
  Cukup Lengkap
  Kurang Lengkap

AGENDA

STATISTIK PENGUNJUNG

  • 👤 User Online 1
  • 👤 Today Visitor 1
  • 👤 Hits hari ini 412
  • 👤 Total Hits 1627211
  • 👤 Total pengunjung 2025